Perpaduan Rasa Okinawa dan Pedas Rawit Indonesia

iaminkuwait.com, Jakarta – Rasa pedas tidak lepas dari cita rasa bahasa Indonesia. Genki Sushi juga memperkenalkan sejumlah menu baru yang memadukan cita rasa khas Jepang dengan kesukaan masyarakat Indonesia terhadap makanan pedas.

Manajer Pemasaran Genki Sushi, Siti Ayu Rakami mengatakan, menu baru ini terinspirasi dari kuliner Prefektur Okinawa. Menurut Siti, masakan Okinawa terkenal dengan perpaduan masakan tradisional Jepang dan Asia Tenggara.

“Menu Okinawa kami mencakup beragam hidangan sushi dan ramen,” kata Siti beberapa waktu lalu saat memperkenalkan menu baru tersebut kepada media.

Masakan Okinawa terkenal dengan ciri khasnya. Yakni masakannya lebih asin namun tetap segar. Untuk menyesuaikan selera orang Indonesia, Genki Sushi semakin berkreasi dengan menu yang lebih pedas.

“Masakan khas Okinawa banyak menggunakan seafood segar. Pada menu baru kami memadukan salmon dan tuna dengan alpukat dan mangga. Lalu ada menu dengan irisan cabai rawit bercita rasa Indonesia,” jelas Siti.

Ia menambahkan, menu baru diciptakan sesuai keinginan pelanggan. Pelanggan Jinky suka bertanya apakah menu yang mereka pilih bisa pedas, katanya.

“Orang Indonesia membutuhkan rasa pedas selain bubuk cabai togarashi yang biasa ditemukan di meja restoran Jepang,” ujarnya.

Tanpa menghilangkan esensi cita rasa Jepang, terciptalah menu Hakata Roll. Menu ini memadukan salad tuna, kuri, tempura, fillet salmon, alpukat, jus mangga, dan cabai merah. Rasanya pedas, tapi lumayan, cukup pedas tanpa “membunuh” rasa lainnya.

Lalu ada Omaki Sushi. Ini adalah sushi yang dicampur dengan potongan salmon, alpukat, jus mangga, chuka wakame, dan cabai merah. Alpukat yang kental menyeimbangkan bumbu cabai.

Bagi pecinta ramen bisa mencoba Spicy Tori Ramen. Ramen ini dibuat dengan ayam beitan, paha ayam tanpa tulang, wortel, togarase, minyak cabai bawang putih, dan peterseli. Kuahnya pedas dan dilengkapi dengan daging ayam yang empuk.

Satu lagi menu baru dengan rasa pedas, Okinawa Ramen. Ini adalah mangkuk ramen dengan ayam betaine, paha ayam tanpa tulang, wortel, chorizo, minyak cabai bawang putih, dan daun bawang.

Lalu Ogawa Roll yang memadukan togarashi, tamago yaki, selada keriting, daging sapi potong dadu, dan tempura. Bumbu Togarashi melengkapi daging asin dan potongan tempura yang renyah.

Tak hanya menu bercita rasa pedas saja, ada juga menu baru yang terinspirasi dari lezatnya masakan Okinawa. Seperti Okinawa Roll yang memadukan tamago yaki, kyuri, kani steak, salmon fillet, dan ebiko. Lalu Himawari Sushi yang terbuat dari fillet salmon, ebiko, dan chuka wakame.

Menu ini berlaku mulai 28 Juni hingga 28 Agustus 2024. Harganya wajar, mulai Rp 28.000 hingga Rp 55.000, ”ujarnya. Genki Sushi adalah restoran bersertifikat halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *