Kanita Salsabila Mahasiswa UNM Pilih Prodi Sains Data Karena Mau Punya Gelar Ini

iaminkuwait.com, JAKARTA — Kanita Salsabila Dwi Imanti merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, lahir di Depok pada 11 Agustus 2003. Sebagai anak terakhir di keluarganya, begitu Salsa biasa disapa, ia tumbuh dengan keinginan yang kuat. untuk membuat orang tuanya bangga. 

Salah satu cita-citanya adalah menjadi lulusan sukses dengan gelar magister, dan semangat tersebut diperkuat dengan inspirasi dari orang-orang disekitarnya, terutama saudara-saudaranya yang telah meraih kesuksesan melalui pendidikan tinggi.

Salsa, merupakan mahasiswi semester tujuh Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM), kampus Margonda, Depok. Dengan tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan tinggi, ia berhasil memenangkan beasiswa luar biasa di Kampus Digital Bisnis UNM setelah melewati serangkaian tes seleksi yang ketat. 

“Saya memilih program studi Ilmu Data karena bidang ini menawarkan banyak peluang di era digital. Data digunakan hampir di setiap aspek kehidupan dan bisnis, sehingga memiliki keterampilan pengolahan dan analisis data sangatlah penting. “Saya ingin mempersiapkan diri untuk berkontribusi menuju industri yang terus berkembang pesat,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/9/2024).

Ia terus berusaha mengembangkan potensi yang dimilikinya, hingga ia berhasil meraih banyak prestasi selama menempuh studi, seperti Juara III Kategori Kompetisi Infografis di Digital Business Festival 2023 dan Juara III Startup Bisnis Digital.  

“Alhamdulillah prestasi ini merupakan salah satu prestasi terbesar saya sebagai mahasiswa UNM,” ujarnya.

Dedikasi Salsa terhadap bidang data science terus berkembang. Ia terpilih untuk mengikuti Studi Independen Bersertifikat melalui Siklus 5 Program Studi Independen dan Magang Bersertifikat (MSIB) di Great Edu dengan keterampilan analisis data. 

“Saya sangat senang mendapat kesempatan belajar mandiri di Great Edu, dimana saya bisa menganalisis hubungan variabel produksi padi dengan menggunakan algoritma regresi. “Program MSIB ini juga memberi saya kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan memperoleh sertifikat Associate Data Scientist dari BNSP, yang akan menjadi tambahan besar dalam karir saya di masa depan,” jelasnya.

Selain itu, Salsa diterima magang di Pusat Penelitian Sistem Nanoteknologi BRIN sebagai Data Scientist. Ia berkesempatan terlibat dalam proyek besar, yaitu otomatisasi sistem pengelolaan limbah radioaktif menggunakan pembelajaran mesin. 

“Suatu pengalaman yang luar biasa bisa terlibat langsung dalam proyek besar dengan bimbingan tenaga ahli BRIN. Pengalaman ini sangat membantu dalam mengembangkan kemampuan saya,” jelas Salsa.

Di kampus UNM, Salsa sangat bertekad untuk mewujudkan mimpinya menjadi data scientist yang terpercaya. Dengan motivasi belajar yang tinggi, ia terus mengembangkan kemampuannya melalui berbagai proyek dan pengalaman akademis, serta berkomitmen mencapai hasil untuk meningkatkan daya saingnya di dunia kerja.

Salsa pun berpesan kepada teman-temannya untuk tidak ragu dalam mengejar impian dan cita-citanya. “Ayo kawan kejar mimpi dan cita-citamu hingga lulus. “Nusa Mandiri adalah tempatnya!” Salsa selesai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *