UNM Cetak Programmer dan UI/UX Designer Muda Berbakat

Republik Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali membuktikan mahasiswanya mampu bersaing di kancah internasional. Tufail Muhammad Al-Jabi, mahasiswa semester 5 program studi Sistem Informasi, berhasil menyelesaikan magang di PT DinarSMU. PT DinarSMU merupakan perusahaan internasional yang bergerak di bidang teknologi.

Melalui program yang dijalankan oleh Nusa Mandiri Career Center (NCC), Tufail saat ini bekerja sebagai pengembang dan desainer UI/UX, membuat diagram untuk situs web dan aplikasi seluler, mendesain UI/UX menggunakan Figma, dan melakukan tugas-tugas seperti pengembangan. Ini menjadi kenyataan.

Magang yang biasa disebut Tufail ini akan dimulai pada 17 September 2024 dan berakhir pada 17 Maret 2025. Peluang ini memungkinkan Tufile untuk mengeksplorasi dunia teknologi dalam lingkungan kerja yang profesional dan global. Tufail senang bersosialisasi, bermain game, dan meneliti pemecahan masalah. Diakuinya, pengalaman tersebut merupakan hasil kerja keras yang telah ia lakukan sejak memulai studinya.

“Pengalaman freelance saya membuat website untuk UMKM di sekitar saya membantu saya membangun portofolio yang akhirnya menarik perhatian perusahaan besar seperti PT DinarSMU,” kata Tufail.

Tufail merupakan peserta aktif dalam organisasi Institut Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) dan aktif mendukung pengembangan website organisasi. Menurut Tufail, pengalaman tersebut menjadi salah satu faktor yang memperkuat portofolionya dan membantunya lolos seleksi di PT DinarSMU.

“Saya menyadari betapa pentingnya mata kuliah seperti PSBO (Object Based System Modeling) dan AKSI di program studi sistem informasi.” “Keterampilan yang saya pelajari di kampus sangat berguna untuk pekerjaan yang saya lakukan sekarang,” ungkapnya.

Dengan motto hidup “Hidup harus terus berjalan, hidup hanya sekali, ini pun akan berlalu, keluarlah dari zona nyaman”, Tufail terus berupaya menghadapi tantangan hidup dengan penuh optimisme. Baginya, setiap kesulitan dan kegagalan menjadi pelajaran berharga dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Sementara itu, Direktur NCC Muhammad Faisal mengatakan, Universitas Nusa Mandiri melalui dukungan Nusa Mandiri Career Center (NCC) terus mendorong mahasiswanya untuk mengikuti program magang di perusahaan ternama dalam dan luar negeri Kampus yang bervisi untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan era digital.

“NCC berkomitmen mendorong mahasiswa UNM untuk terus berkembang agar siap menghadapi tantangan era digital saat ini,” tegas Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *