Baru Hari Pertama, Kontroversi Warnai Sepak Bola Olimpiade 2024 dengan Kekalahan Argentina

Republik Jakarta – Pertandingan sepak bola Olimpiade Paris baru saja dimulai pada Rabu (24/7/2024). Namun pada hari pertama, Maroko menimbulkan kontroversi dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Argentina dalam pertandingan Grup B di Stadion Geoffroy Guichard Saint-Etienne.

Kemenangan Maroko diraih setelah pertandingan ditunda oleh wasit selama dua jam akibat kerusuhan suporter.

Berdasarkan catatan Olimpiade 2024, Maroko memimpin pertandingan ini lewat dua gol Sofian Rahimi, namun tim besutan Javier Mascherano menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Giuliano Simeone, dan Cristian Medina mencetak gol di masa tambahan waktu babak kedua. .

Gol Medina membuat heboh suporter Maroko yang tidak menyambut baik gol kedua Argentina. Suporter Maroko memasuki lapangan, beberapa melemparkan benda ke arah pemain Argentina.

Pada menit ke-90 + menit ke-16, wasit menghentikan pertandingan dan pemain kedua tim diminta menuju ruang ganti masing-masing.

Sempat tertunda lebih dari dua jam, pertandingan tampaknya tetap berjalan tanpa adanya suporter yang diminta meninggalkan stadion.

Pertandingan dilanjutkan dengan tiga menit tersisa di waktu tambahan. Namun gol kedua Argentina dianulir wasit setelah meninjau VAR.

Keputusan ini membuat Maroko unggul 2-1 dan tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Argentina harus mengawali Olimpiade 2024 dengan kekalahan.

Hasil tersebut membuat Julian Alvarez dan kawan-kawan harus memenangi dua sisa babak grup untuk melaju ke babak perempat final. Argentina selanjutnya menghadapi Irak pada 27 Juli dan Ukraina pada 30 Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *