Marco Silva Anggap Laga Kontra Man City Sebagai Tantangan untuk Fulham

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih kepala Fulham Marco Silva menilai pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (5 November 2024) adalah sebuah tantangan.

Mengutip situs resmi klub pada hari Sabtu, Silva menjelaskan bahwa tim sering menghadapi kesulitan melawan tim-tim papan atas dan ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk para pemain.

“Kami hanya menang sekali melawan tim-tim di atas kami, kami belum pernah menang melawan tim-tim papan atas, dan seterusnya. Saya pikir kami telah membuat beberapa kemajuan dalam hal itu musim ini dan kami sulit untuk dilawan,” Silva dikatakan.

Menurutnya, alasan tantangan tersebut bertambah karena lawan yang dihadapinya adalah Manchester City. The Citizens disebut-sebut sebagai tim yang menuntut banyak dari lawannya. Ia memuji kemampuan City mempertahankan penguasaan bola dan membuat frustrasi lawannya.

Pelatih asal Spanyol itu sadar laga ini akan sulit bagi The Cottagers. Apalagi, tujuan Manchester City saat ini adalah kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Fulham berada di peringkat ke-13 klasemen.

Manchester City saat ini sedang berusaha memecahkan rekor Liga Inggris dengan empat gelar berturut-turut dan Silva yakin ambisi itu bukan hal yang mustahil.

Ia menyebut Manchester City merupakan salah satu tim terbaik dunia dan tim besutan Guardiola punya kemampuan meraih berbagai prestasi.

“Mereka adalah juara, mereka ingin menjadi juara lagi dan mereka telah berjuang keras bersama Arsenal untuk mencapai hal tersebut. Ini merupakan musim yang baik bagi kedua belah pihak, namun ini bukan saat kita berbicara tentang perebutan gelar. Kita berbicara tentang diri kita sendiri , kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil dan bersiap,” kata Silva.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami di Cottage musim lalu, tapi sayangnya kami tidak mendapatkan apa yang bisa kami dapatkan di pertandingan itu. Mari kita coba meningkatkannya di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *