Teknologi AI Generatif Microsoft Perkuat OneSmile 4.0 untuk Kota Pintar BSD City

iaminkuwait.com, TANGERANG — Memasuki tahun 2024, Sinar Mas Land memperbarui aplikasi OneSmile, aplikasi komunitas terintegrasi untuk warga BSD City, dengan peluncuran OneSmile 4.0. Aplikasi seluler terintegrasi ini didukung oleh berbagai teknologi Microsoft, sehingga memberikan kinerja lebih canggih dan inovatif.

Pertama kali diluncurkan di Sinar Mas Land pada tahun 2021, OneSmile bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas warga BSD dengan menerapkan teknologi aplikasi pintar. Puncak inovasi pada aplikasi ini adalah fitur asisten virtual berbasis layanan Azure OpenAI yang disediakan melalui Ask OSA. Layanan ini memberikan bantuan 24 jam dalam pengelolaan properti, akses informasi dan kegiatan masyarakat. 

Muliawan Gani, Chief Transformation Officer Sinar Mas Land menjelaskan, kehadiran aplikasi OneSmile City menjadi salah satu faktor penting dalam transformasi BSD City menjadi smart digital city terintegrasi yang modern dan terdepan di Indonesia. Proyek OneSmile merupakan salah satu program kemitraan perusahaan dengan Microsoft. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis menuju kemajuan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan produktivitas pengguna sehari-hari.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi jawaban terhadap kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini untuk hidup lebih baik dan cerdas di BSD City,” ujarnya.

Azure Go to Market Microsoft ASEAN Leader, Fiki Setijono Sinar Mas Land terus berupaya meningkatkan layanan dalam aplikasi OneSmile. Dengan kolaborasi ini, OneSmile akan menjadi lebih inovatif, sederhana dan nyaman digunakan, terutama dengan Tania OSA. Fitur ini dibangun di atas Azure OpenAI, sebuah teknologi turunan dari Microsoft AI.

“Dengan kemampuan AI generatif pada layanan Azure OpenAI yang memungkinkan optimalisasi arsitektur informasi AI, pengguna OneSmile dapat merasakan komunikasi yang lebih lancar dan alami, serta interaksi yang lebih menarik dan responsif,” ujarnya.

Aplikasi OneSmile dapat digunakan sebagai aplikasi komunitas dan berbagai fitur khusus bagi warga BSD City yang telah mengaktifkan status kependudukan menggunakan nomor IPL dapat digunakan oleh masyarakat luas. Selain fitur Ask OSA, pengguna aplikasi OneSmile juga dapat menikmati fitur bill collection untuk pembayaran tagihan air/IPL dan retribusi kota BSD. Fasilitas booking club atau sport club dan fasilitas wisata Branch Equestrian Park di BSD City juga dapat diakses dan dipesan melalui OneSmile.

OneSmile juga menghadirkan fitur loyalitas yang menawarkan beragam voucher mulai dari makanan dan minuman hingga hiburan di BSD City. Selain itu, terdapat fitur BSD Link yang memungkinkan penghuni mengakses jadwal dan informasi langsung dari pilihan transportasi umum gratis di kawasan BSD.

Aplikasi OneSmile memiliki fitur CCTV yang memungkinkan pengguna melihat kondisi jalan di berbagai lokasi di BSD City. Baik residen maupun non-residen juga dapat mengakses berbagai fitur pendukung seperti BSD News, BSD Events, BSD Navigation dan One BSD melalui aplikasi OneSmile.

Berbagai pengembangan terus dilakukan perusahaan pada aplikasi OneSmile sebagai bagian dari upaya relokasi proyek penghuni kota yang sedang dibangun di BSD City ke Sinar Mas Land. Dari sisi pertumbuhan, perseroan sedang membangun pusat digital seluas 26 hektar.

Pengembangan ini ditujukan kepada masyarakat, institusi pendidikan, start-up dan perusahaan internasional di bidang teknologi dan digital. Dari sisi infrastruktur, perseroan turun tangan melalui penyediaan jaringan optik, pengatur lalu lintas di Traffic Command Center dan kemudahan akses dari dan ke BSD City dengan transportasi umum. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *