Erick Thohir Minta Pemain Timnas Lupakan Laga Lawan Bahrain dan Alihkan Fokus ke China

iaminkuwait.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Eric Tohir memuji perjuangan Jay Idzesin dan kawan-kawan yang mengalahkan tuan rumah Bahrain dengan tipis pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain di Rifa. , hari itu Kamis (10/10/2024). Timnas dan Bahrain bermain imbang 2-2 pada laga ketiga kualifikasi Grup C.

“Itulah sepak bola. Banyak faktor yang menentukan hasil akhir. Peluang pertama untuk menang harus datang di masa tambahan waktu. Selanjutnya, saya minta, semua orang di tim nasional, pemain, tim pelatih, dan ofisial, fokus pada pertandingan berikutnya melawan China. Mari kita buktikan itu. Kami bisa mencuri poin lebih banyak di kandang lawan. Saya juga meminta kepada para suporter untuk terus memberikan dukungan mental kepada para pemain timnas, kata Eric Tohir di Jakarta, Jumat (10/11/2024).

 

Timnas Indonesia tampil apik melawan Bahrain pada laga yang dipimpin wasit FIFA Ahmed Al Kahf asal Oman.  Sempat tertinggal 0-1 berkat gol Mohamed Marhun, Indonesia unggul 2-1 berkat gol Ragnar Oratmangonin dan Rafael Strukin.

 

Sayangnya, kesuksesan yang diimpikan itu kandas. Pada menit kesembilan masa tambahan waktu, Marhoon berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

 

“Banyak pendapat mengenai pertandingan timnas melawan Bahrain. Namun, saya berharap para pemain dan tim pelatih melupakan hal itu dan menyusun strategi yang lebih matang untuk menghadapi China empat hari lagi. Selain itu, situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, persiapan fisik termasuk recovery, agar lawan berambisi meraih poin perdana, ini kita harus lebih fokus dan waspada,” jelas Eric.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *