Musisi Fiersa Besari Rehat dari Dunia Musik Mulai 1 Januari 2025, Ini Alasannya

iaminkuwait.com, JAKARTA – Musisi Fiersa Besari mengumumkan niatnya untuk rehat panjang dari industri musik mulai 1 Januari 2025. Melalui video di channel YouTube-nya, Fierza menyatakan ada alasannya ia rehat dari pentas. Asal muasal keinginannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Fiersa menuturkan, sebenarnya persiapan konser membutuhkan banyak waktu. Selain itu, sebagai musisi yang berbasis di Bandung, ia harus menempuh perjalanan jauh, apalagi jika ia menggelar konser di luar kota dan Pulau Jawa.

Membosankan sekali, apalagi kalau misalnya program konsernya tersebar di banyak tempat, kata Fiersa dalam video yang dikutip, Rabu (18/9/2024).

Aktivitas yang menyenangkan dan menyita waktu ini pada akhirnya menyia-nyiakan waktu yang dihabiskan bersama keluarga. Kesadaran tersebut membuat Fiersa memutuskan untuk fokus pada perannya sebagai ayah dan suami.

“Kasih berusia 3 tahun sekarang dan akan berusia 4 tahun depan. Artinya, saya punya waktu tersisa untuk bermain dengan Kinasih sebelum dia masuk TK, SD, SMP, dan sebagainya, kata Fiersa.

Menurut Fiersa, keputusan tersebut tidak diambil secara spontan. Fiersa mengaku sudah merencanakannya sejak Maret 2024, namun tertunda karena beberapa hal, termasuk memikirkan masa depan bandnya dan mendiang ibunya yang ingin anaknya menjadi musisi.

“Sebelum ibu saya meninggal, beliau selalu membanggakan saya sebagai seorang musisi. “Hal itu membuat saya berpikir ulang untuk istirahat dan rasa bosan terus datang kembali, apalagi saya selalu merasa bersalah karena tidak punya cukup waktu untuk bermain dengan anak-anak saya,” kata Fiersa.

Fiersa menambahkan, keputusan rehat itu diperkuat saat ia menyadari tak lagi diundang ke festival besar. Menurutnya, ini pertanda waktunya di atas panggung sudah cukup.

“Saya juga selalu tahu kalau saya akan tergantikan sebagai musisi, tapi saya yakin saya tidak bisa tergantikan sebagai ayah dan suami, saya tidak ingin kehilangan peran itu,” kata Fiersa.

Fierza sendiri belum mengetahui sampai kapan ia akan rehat dari panggung dan industri musik. “Saya tidak tahu berapa lama sisanya akan bertahan.” Tapi yang pasti bukan gimmick, jadi saya ucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah mendukung saya selama ini,” kata Fiersa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *