Shin Tae-yong Anti Pemain Berbohong dan tak Disiplin, Siap-Siap Didepak Jika Melakukannya

iaminkuwait.com, JAKARTA — Latihan yang dilakukan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah cukup dikenal. Pelatih asal Korea Selatan ini juga tak suka para pemainnya berbohong.

Jika ada pemain yang ketahuan berbohong dan melakukan penalti, STY akan langsung mengeluarkan pemain tersebut, tidak peduli seberapa bagus pemain tersebut di timnas Indonesia.

Dalam wawancara di channel YouTube @ajunerehab, STY membeberkan aturan yang ia gunakan. Jika Anda berbohong, segera keluar.

“Saya jelaskan dengan jelas. Saya sangat benci kebohongan. Kalau ada kebohongan, segera tinggalkan timnas,” kata STY.

STY menyebut ada aktor Indonesia yang berbohong dan menyebut kakeknya meninggal. Namun dua minggu kemudian, kakek sang pemain datang ke tempat latihan untuk menyaksikan cucunya berlatih.

“Kami berada di latihan tim nasional, saya ingin sarapan, tetapi ada pemain yang belum pernah saya lihat. ‘Di mana kamu?’ Menjadi jelas bahwa dia berangkat pagi-pagi karena kakeknya meninggal tetapi setelah dua minggu kakeknya muncul di lapangan (lihat dia mengemudi) kata STY yang disambut tawa oleh pemilik rumah.

STY juga memulangkan 10-12 pemainnya untuk berlatih bersama timnas Eropa, karena para pemain mempunyai waktu 20 menit setelah sesi latihan ringan di hotel.

“Kami sudah minta mereka melakukan latihan ringan, tapi ada juga yang terlambat. karena mereka sudah tidak berpendidikan lagi, ujarnya.

“Saya serahkan ke asisten pelatih, mereka tidak boleh menghadap ke kamar saya, saya khawatir jantung saya melemah jika berhadapan, saya minta asisten saya untuk membawanya pulang,” ujarnya.

Pasca kejadian tersebut, para pemain timnas Indonesia kini memiliki perilaku dan mentalitas yang baik. Latihan ini sudah menyebar ke banyak pemain, terlihat kualitas pemain Indonesia semakin baik. Semua ini tergantung pada pelatihan yang digunakan STY. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *