Pelatih Sebut Tiga Lifter Merah-Putih Sudah Siap Fisik dan Mental Berlaga di Paris

iaminkuwait.com, JAKARTA – Bpk. Muhammad Rusli, pelatih tim angkat besi Indonesia mengatakan, 3 atlet angkat besi Indonesia sudah siap secara fisik dan mental untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Rusli mengatakan saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (1/8/2024), “Insya Allah ketiga atlet kita sudah siap secara fisik dan mental,” kata Rusli.

3 lifter Indonesia yang mengikuti kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris ini adalah lifter Putra Eko Yuli Irawan (61 kg) dan Rizki Juniansyah (73 kg) serta lifter putri Nurul Akmal (+81 kg).

Rusli menjelaskan, ketiganya akan bertanding di hari berbeda, Eko bertanding pada 7 Agustus, Rizki pada 8 Agustus, dan terakhir Nurul pada 11 Agustus. Dijelaskannya, untuk saat ini ketiga lifter tersebut terus rutin berlatih melalui pemusatan latihan di Montpeiller Prancis yang fokus menjaga kesehatan fisik.

Dikatakannya, latihan teknik tersebut dilakukan di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) untuk persiapan konferensi di Perancis guna digunakan untuk membangun kekuatan yang kuat secara fisik dan mental.

Rusli menjelaskan, usai pemusatan latihan di Montpeiller, tim angkat besi akan berangkat ke kampung halaman atlet pada 4 Agustus atau tiga hari sebelum pertandingan pertama.

Angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia dalam perebutan medali emas pada kompetisi Olahraga Tertinggi Dunia di Paris.

Lifter Eko Yuli Irawan kerap mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih medali perak dan perunggu di empat olimpiade yang diikutinya.

Olimpiade Paris menjadi kompetisi kelima Eko, sedangkan Rizki Juniansyah menjadi debut pertamanya. Bagi Nurul Akmal, ini merupakan penampilan keduanya setelah tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Rusli berharap melalui berbagai persiapan tersebut, para penggemar bisa mengungkapkan rasa syukurnya. Cara terbaik untuk meraih prestasi membanggakan Indonesia di kancah dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *