Ditunjuk Jadi Pelatih, Mantan Bek Crystal Palace Pede Bawa Australia ke Piala Dunia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tony Popovic yakin bisa membawa Australia juara Piala Dunia 2026 setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Sociedad. Mantan bek Cristiano Ronaldo itu menegaskan masih banyak waktu tersisa untuk membantu Australia yang saat ini lemah di kualifikasi.

Pria berusia 51 tahun itu menggantikan Graham Arnold, yang mengundurkan diri saat menang 1-0 atas Bahrain pekan lalu dan kemudian bermain imbang dengan Indonesia.

Kekalahan itu memastikan tiket Australia ke Piala Dunia 2026. Harry Southar dan yang lainnya harus memenangkan pertandingan kandang melawan Tiongkok pada 10 Oktober sebelum pertandingan sulit melawan Jepang.

Socceroos harus finis kedua dalam grup enam tim mereka untuk memastikan mereka lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Utara atau lolos ke putaran keempat di Asia.

“Pertandingan ini tidak dimulai dengan baik, tapi saya tahu masih ada cukup waktu, saya tahu persaingan masih cukup,” kata Popovich usai menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, seperti dilansir Gulf Times, Selasa (23/9/2024). . katanya. “Anda tahu, kami harus mengincar posisi teratas agar otomatis lolos.”

Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar dengan hasil imbang. Awal tahun ini, mereka tampil apik di babak semifinal Piala Dunia 2026 di kawasan Asia. Enam rekor tak terkalahkan. Satu tujuan.

Namun hasil Australia melawan Bahrain dan Indonesia buruk. “Itulah sepak bola,” kata Popovic, yang sudah absen sejak Melbourne Victory tersingkir dari final A-League pada Mei.

“Hasilnya terkadang bisa kabur ketika semuanya berjalan baik… Lihat sejarah apa yang terjadi, sekelompok pemain yang melakukan hal spesial di sana (Qatar),” ujarnya. “Saya memahami tanggung jawab yang diperlukan dan harapan semua orang.”

Presiden Football Australia James Johnson menyebut Popovich “kandidat yang sangat baik”.

“Kepemimpinan dan strategi sepak bola Tony yang telah terbukti, dipadukan dengan pemahamannya yang mendalam tentang sepak bola Australia, para pemain kami, dan apa artinya menjadi pemain sepak bola, menjadikannya pilihan yang tepat untuk memimpin tim nasional kami di masa depan.”

Popovic mengumpulkan 58 penampilan untuk Socceroos dan sukses bermain di Inggris bersama Sydney United, Sanfrecce Hiroshima Jepang, dan Crystal Palace.

Selama masa jabatannya sebagai manajer, ia memimpin Western Sydney Wanderers meraih gelar Liga Champions Asia pada tahun 2014 dan memenangkan Premier League A-League bersama Perth Glory. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *