UMJ Gelar Pelatihan Kehumasan, Protokol, Serta Media untuk Tendik dan Mahasiswa

iaminkuwait.com JAKARTA – Tenaga pendidik dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengikuti Pelatihan Humas, Protokol dan Media yang dilaksanakan Sekretariat Universitas (KSU) di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan. Pada Rabu (22/05/2024). 

Pelatihan ini mendapat pujian dari Wakil Presiden Kedua, Dr. E. Mutmainnah, MM. Turut hadir pada acara pembukaan. Bapak Mutmainnah menekankan bahwa pelatihan itu penting dan perlu bagi staf yang bekerja di bidang hubungan masyarakat.

“Kursus ini sangat menarik karena sekarang adalah era digital. “Sekarang kita perlu memahami ruang lingkup media digital dan kehumasan karena zaman telah bergeser dari normal ke digital,” kata Mutmainah.

Mutmainnah menekankan, tidak hanya media dalam konteks kehumasan, protokol juga penting bagi para tenaga pengajar untuk mampu mengelola kebutuhan kegiatan di fakultasnya masing-masing.

“Saya berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan secara efektif. “Saya kira ilmu ini harus dikaji secara mendalam karena berkontribusi dalam meningkatkan citra dan reputasi UMJ,” kata Mutmainah.

Presiden KSU UMJ Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom. Dijelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari program kerja KSU UMJ sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas pendidik dan mahasiswa di bidang kehumasan, protokoler, dan media. 

Tria berharap para narasumber yang tampil dapat mempengaruhi citra dan reputasi universitas. “Cari tahu dan diskusikan lebih lanjut dengan narasumber lain agar kita semua bisa berkontribusi untuk UMJ,” tambah Tria. 

Sebanyak 80 peserta antusias menyimak materi dari sumber daya manusia, pakar dan praktisi di bidangnya. Pelatihan dibawakan oleh tiga narasumber yaitu Presenter TVRI Ardianto Wijaya Kusuma, Praktisi Media Digital KompasTV Deni Muliya Barus dan Konsultan Digital Branding Dr. Rulli Nasrullah, M.Sc.

Salah satu peserta, Taslim Septia Prima, Humas Fakultas Teknik, mengatakan pelatihan ini sangat sukses. Sangat emosional. Menurutnya, hal tersebut didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan ahli di bidangnya. 

Ia mengaku mudah mendengar dan memahami materi yang disampaikan. “Materi pada mata kuliah ini sangat dibutuhkan oleh Fakultas Humas untuk meningkatkan citra dan reputasi fakultas,” kata Taslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *