Ingin Kalahkan Spanyol di Final Euro 2024, Gareth Southgate Ingatkan Inggris Main Sempurna

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui Spanyol lolos ke putaran final Euro 2024 di Berlin, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Itu sebabnya dia memperingatkan para prajurit untuk bersikap sempurna jika ingin mengakhiri penderitaan selama 58 tahun.

“Mereka akan menjadi favorit atas apa yang telah mereka lakukan di kompetisi ini,” kata Southgate, Kamis (7/11/2024), dilansir The Standard.

Tim Southgate melakukan perjalanan ke Berlin untuk final turnamen besar pertama mereka di luar negeri. Three Lions mengalahkan Belanda 2-1 di semifinal Kamis dini hari WIB berkat gol kemenangan menakjubkan Ollie Watkins di menit-menit akhir.

Spanyol tampil panas sejak awal ketika Inggris keluar dari babak penyisihan grup dengan sedikit meyakinkan melawan Belanda. La Roja berhasil mengalahkan seluruh lawannya hingga mencapai babak final.

Pasukan Luis de la Fuente menyingkirkan Kroasia dan juara Italia di babak grup. The Three Lions mengalahkan Prancis di perempat final melawan tuan rumah Jerman dalam empat pertandingan terakhirnya.

Dengan La Roja menghabiskan satu hari ekstra untuk pemulihan sebelum pertandingan, Southgate mengatakan Inggris tidak akan memiliki ruang untuk kesalahan jika mereka menang setelah kekalahan adu penalti Euro 2020 dari Italia tiga tahun lalu.

 “Mereka tim terbaik. Mereka punya satu hari ekstra dan di tiga final terakhir, mungkin lebih, itu sangat penting, jadi kami harus pulih dengan baik. Secara taktik kami harus sempurna karena mereka tim bagus.” katanya. .

Watkins dan Cole Palmer masuk dari bangku cadangan untuk menghasilkan gol kemenangan pada menit ke-90 setelah Southgate menyelesaikan dengan baik sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Belanda.

Pemain berusia 53 tahun itu mendapat kritik keras musim panas ini dan dilempari gelas plastik oleh penggemarnya setelah bermain imbang 0-0 dengan Slovenia bulan lalu. Namun ketika ditanya tentang rasa balas dendam pribadi, dia malah fokus pada pemain seperti Watkins, yang masing-masing bermain 20 menit dalam lima pertandingan terakhir.

“Kami berada di final tandang pertama kami,” kata Southgate. “Saya senang dengan para pemain yang datang dan meluangkan waktu. Itu kuncinya.

Dia mengatakan ketika para pemain berlatih tanpa henti seperti yang dilakukan Watkins dan anggota tim lainnya, tidak ada satupun dari mereka yang menundukkan kepala. Meski Southgate menyisakan 15 pemain lain sebagai penonton setiap kali memilih tim.

“Tidak mudah untuk terus maju, tapi ini adalah kekuatan besar yang kami miliki,” akunya.

Di babak kedua, Southgate berbagi kenangannya tentang para penggemar Inggris yang memujanya setelah kemenangan adu penalti Piala Dunia 2018 atas Kolombia.

Dia berkata: Saya senang untuk para penggemar di sini. Mereka tampak luar biasa, tetapi melihat warnanya, tampaknya lebih dari itu. “Tetapi ketika para penggemar berada di pihak kami, seperti mereka sekarang, energi dan antusiasme yang mereka berikan kepada semua orang sangatlah besar.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *