Bahasa Indonesia yang Diucapkan IShowSpeed, yang Paling Heboh: ‘Minggir Lu Miskin’

iaminkuwait.com, Jakarta — Streamer populer IShowSpeed​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ telah mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari turnya ke negara-negara Asia Tenggara. Velocity hadir di Indonesia pada 18 September 2024 dan memulai live streaming di Kota Tua Jakarta sebelum melanjutkan perjalanannya ke Bali dan Yogyakarta.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Speed ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​mencoba berbagai makanan lokal, mengenakan pakaian batik, dan mencoba membatik. Selain itu, ia juga beberapa kali mencoba mengucapkan kata dan frasa bahasa Indonesia hingga membuat para penggemar tertawa. Berikut beberapa kata atau ungkapan yang diucapkan Speed ​​selama berada di Indonesia:

1. Tolong

Dalam kunjungannya ke Indonesia, iShowSpeed ​​​​juga mengunjungi Yogyakarta, di mana ia mencoba kostum tradisional ala “sultan”. Saat berjalan dengan kostum etnik, seorang penggemar melihatnya dan meminta untuk berfoto dengannya, dan dia dengan sopan menjawab: “Mongo.”

Banyak netizen yang berkomentar bahwa iShowSpeed ​​​​​​​​​menjadi lebih santai dan sopan dengan mengenakan pakaian adat tersebut. Salah satu netizen berkata, “Sultan kecepatan ini santai banget.”

2. Minggir, sayang sekali.

Selama di Yogyakarta, iShowSpeed ​​juga melontarkan kalimat “orang miskin pergi ke tempat lain” kepada orang-orang yang berkumpul di sekitarnya. Saya tidak tahu apakah Speed ​​​​mengerti maksudnya, tetapi ungkapan itu mengundang tawa dari orang-orang di sekitarnya. IShowSpeed ​​sendiri mengetahui ungkapan tersebut dari seorang netizen yang menulis di kolom komentar live streaming tersebut. Artikel ini pun menjadi trending topik pada Minggu (22/9/2024) di X.

3. Santai

IShowSpeed ​​juga sering disebut “santai” di Indonesia. Dalam klip streaming yang diunggah ke TikTok, IShowSpeed ​​​​berkali-kali mengucapkan “santai” sementara orang-orang di sekitarnya semakin ribut.

4. Hati-hati

Selama berada di Indonesia, IShowSpeed ​​​​berkali-kali berpesan kepada para penggemarnya dan orang-orang yang berkumpul di sekitarnya untuk “berhati-hati”.

5. Ain Kasep Lee

Saat berjalan-jalan di Kota Tua Jakarta, seorang penggemar meminta IShowSpeed ​​​​berbahasa Sunda atau “Ain Kasep Pisang”. Artinya “Saya sangat cantik” dalam bahasa Indonesia. Speed ​​pun sepertinya pandai mengucapkan kalimat Sunda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *