Dua Tahun Vakum, Blue Origin Sukses Kirim Enam Orang Berwisata ke Luar Angkasa

iaminkuwait.com, JAKARTA – Perusahaan luar angkasa Blue Origin akan mengirim enam orang lagi ke luar angkasa untuk awak NS-25. NS-25 merupakan misi ketujuh dan peluncuran roket ke-25.

Bulan lalu, identitas enam orang yang berada dalam misi NS-25 terungkap. Salah satu pesertanya adalah mantan Kapten Angkatan Udara AS Ed Dwight, yang menjadi astronot kulit hitam pertama pada tahun 1961.

Perusahaan luar angkasa yang dikelola Jeff Bezos sebelumnya belum mengumumkan tanggal peluncuran misi NS-25. Namun awal pekan ini Blue Source mengonfirmasi misi NS-25 diluncurkan pada Minggu (19/5/2024) pukul 09.30 EDT atau 20.30 WIB di hari yang sama.  

Wahana terakhir yang dilakukan Blue Moon adalah pada Agustus 2022, ketika wahana tersebut membawa enam penumpang lagi.

Selama misi ini, enam penumpang diangkut ke pesawat Bumi. Penerbangan serupa akan dilakukan pada misi NS-25. Secara umum, pesawat darat adalah pesawat yang mencapai ruang angkasa tetapi jatuh di bawah orbitnya.

Pada tahun tersebut Setelah misi tur pada Agustus 2022, Blue Source meluncurkan misi penelitian lain pada September 2022, namun misi ini dibatalkan karena kegagalan struktural mesin BE-3PM pada roket tersebut.

Namun tidak seperti biasanya, kapsul misi tersebut mendarat dengan selamat dengan parasut. Namun roket Shepard baru yang digunakan meledak sehingga sumber birunya harus diselidiki.

Sekitar setahun kemudian, roket New Shepard diizinkan terbang kembali. Roket tersebut meluncurkan misi NS-24 tak berawak pada Desember 2023, dan minggu ini enam penumpang misi NS-25 akan diluncurkan pada tahun 2023.

Diberitakan Space, Senin (20/5/2024), berdasarkan informasi yang disampaikan Blue Origi, keenam penumpang misi NS-25 tersebut adalah sebagai berikut.

Mantan Kapten Angkatan Udara AS Ed Dwight, Pendiri Industrial Ventures, Mason Angel, Pendiri Brasserie du Mont Blanc, Sylvain Cheron, Pendiri Buddha Science, Ken Hess, Pennsylvania Seth, Caro Schaller, Protect Life Inc. Pendiri Gopi Tothakura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *