IFG Life Telah Bayarkan Klaim Rp 13,95 Triliun ke Pemegang Polis Eks Jiwasraya 

iaminkuwait.com, JAKARTA – Chief Financial Officer PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) Ryan Diastana Firman berharap prospek bisnis perseroan semakin membaik pada tahun ini. Selanjutnya, timnya berhasil menyelesaikan amanah pemerintah untuk menerima pengalihan polis dan aset hasil restrukturisasi klien PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ia mengamini bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi industri asuransi. Meski demikian, IFG Life mampu menutup tahun dengan baik dan berhasil menyelesaikan tugas Pemerintah. Seperti diketahui, proses restrukturisasi Jiwasraya telah diumumkan secara lengkap oleh Menteri BUMN pada akhir Desember 2023. IFG Life berperan menerima perubahan polis tersebut agar manfaat polis eks nasabah Jiwasraya dapat tetap efektif. .

“Kami berterima kasih kepada IFG Life yang berhasil menyelesaikan amanah pemerintah untuk menerima pengalihan kontrak dari Jiwasraya. Hal ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan semua pihak sehingga seluruh Nasabah yang telah mengalihkan kontrak tetap mendapatkan manfaat yang berkelanjutan.” kebijakan ini,” kata Ryan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29 Mei 2024).

Hingga 3 Mei 2024, IFG Life telah menerima penugasan 313.009 utang dan liabilitas polis Jiwasraya senilai Rp37,89 triliun. IFG Life melakukan pembayaran klaim kepada eks pemegang polis Jiwasraya sebesar Rp 13,95 triliun.

“Sejak Desember 2021 hingga 30 April 2024, nilai klaim yang dibayarkan IFG Life kepada eks pemegang polis Jiwasraya mencapai Rp 13,95 triliun,” ujarnya. Hal ini mencerminkan komitmen kuat kami untuk membayar manfaat polis kepada nasabah kami.”

Ryan meyakinkan pembayaran manfaat tersebut akan menjaga Risk Based Capital (RBC) pada tingkat yang sehat sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di atas 120%. Hal ini berkat konsistensi perusahaan dalam menjaga perkembangan bisnis dan pertumbuhan berkelanjutan.

Produk asuransi jiwa atau produk yang berorientasi pada perlindungan menjadi fokus utama IFG Life dalam mendorong inovasi dan pengembangan untuk menyediakan produk dan layanan asuransi kepada masyarakat. Selain produk asuransi untuk nasabah perorangan, IFG Life juga fokus mengembangkan produk asuransi untuk nasabah grup dan korporasi, khususnya dari ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini tidak lepas dari DNA IFG Life sebagai bagian dari anggota holding asuransi, penjaminan, dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *