PB Djarum Sapu Bersih Gelar di Polytron Superliga Junior 2024, Kembali Jadi Juara

iaminkuwait.com, Magelang – Pebulu tangkis muda PB Djarum menyapu bersih seluruh gelar juara pada ajang Polytron Superliga Junior 2024 yang digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Kebetulan, ini adalah pertama kalinya sejak 2016 sebuah klub memenangkan semua gelar Liga Super Remaja.

Tahun ini, PB Jhalm berhasil meraih Piala Uni Kartika (U-17 Putri) dan Piala Haryanto Alvi (U-17 Putra) pada final U-17 yang digelar Sabtu (17 Agustus 2024). ). Minggu berikutnya (18 Agustus 2024), giliran saya sebagai pebulu tangkis muda Klub Kudus yang berhasil meraih Piala Susie Susanti (U-19 Putri) dan Piala Liem Swee King (U-19 Putra). . Faktanya, PB Djarm memiliki dua tim (PB Djarm A dan PB Djarm B) di tiga kategori: U-17 Putra, U-17 Putri, dan U-19 Putri, dengan target merebut seluruh gelar juara. Kontes.

Upaya itu membuahkan hasil. Pada babak final U-19 Putri, terjadi “perang saudara” antara PB Djarm A dan PB Djarm B. Meski berhasil meraih gelar juara klub, baik PB Djarm A maupun PB Djarm B sama-sama berambisi dan tak mau kalah di babak final. Tim PB Djarm A tampil maksimal untuk mengalahkan tim PB Djarm B di final dengan skor 3-0. Dari laga tunggal pertama, persaingan berlangsung sangat sengit. Pemain PB Djarum A Southan Dwi Ramadani mengalahkan Ni Ketut Winda Suryaningtias dalam rubber game yang berlangsung selama 57 menit dengan skor 21-15, 17-21, 21-14.

Situasi serupa terjadi pada dua pertandingan berikutnya, ganda putri dan tunggal putri. Situasi serupa juga terjadi pada pasangan Bernardine Anindya Wardana/Thetis Maulidar Rahma dan pemain tunggal Chandi Thilani Mahesh. Pasalnya, pemain PB Jarm B mampu memberikan perlawanan besar lewat drama tiga pertandingan.

“Saya sendiri banyak melakukan kesalahan di awal game pertama, padahal sebenarnya pertandingan berlangsung ketat, dan saya sedikit gugup dan gugup di game pertama, dan lawan saya ingin saya melawan, tetapi saya ingin to Do. Shandy juga dinobatkan sebagai “Atlet Wanita Favorit U-19” atas penampilannya di tengah lapangan.

Sedangkan pada kategori putra U-19, PB Djarum berhadapan dengan PB Mutiara Cardinal di babak final untuk memperebutkan gelar juara. Single pertama PB Jarm, Missouri. Zaki Ubaidilla membuka skor pada menit ke-41 dengan mengalahkan wakil PB Mutiara Cardinal Faisal Muhammad Fikri 21-8, 21-15.

Selain itu, pada ganda putra kombinasi Anselmuth Brigitte Freddy Prasetiya/Pulun Ramadan (PB Djarum) dan Ahmed Talinder Akbar/Prancis Pada laga kedua antara Heri Adnan Pamonkas (PB Mutiara Cardinal), PB Djarum berhasil meraih kemenangan. Tim ganda putra PB Jam menang 21-13, 21-9 hanya dalam waktu 28 menit.

Gelar juara kategori tersebut diraih PB Djarum pada pertandingan ketiga antara Richie Duta Richard (PB Djarum) melawan Akmal Zaidan Pamji (PB Mutiara Cardinal). Pada game pertama, Rich menang 21-7 dan mengambil alih kendali permainan. Di game kedua, Rich terus mempertahankan keunggulan lawannya dan menang 21-16. Dengan hasil ini, PB Djarum mengalahkan PB Mutiara Cardinal 3-0 untuk memastikan gelar juara Piala Lien Ruijin.

“Berkat kekompakan dan rasa saling percaya tim, kami mampu meraih kemenangan di Politron Superliga Junior 2024 dan kembali meraih gelar juara. Di final, kami mengawali pertandingan dengan percaya diri, namun kami ingin meraih kemenangan secepatnya. , jadi saya gugup untuk game kedua.

Manajer tim PB Djarum Hun Permadi mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah mencapai tujuan klub dengan meraih empat trofi di kompetisi ini. Prestasi tersebut akan menjadi inspirasi bagi para atlet muda PB Djarum untuk mengharumkan nama negaranya di turnamen dan turnamen tingkat tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang mengikuti Politron Superliga Junior 2024, yang juga mencapai tujuan klub untuk mendominasi semua gelar secara penuh.

Dilanjutkan Pak Huang, kemenangan PB Djarum di Polytron Superliga Junior 2024 juga merupakan ikhtiar PB Djarum dalam membangkitkan kembali kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia. Untuk itu, PB Jarm tidak hanya fokus pada pembinaan, namun juga berupaya keras menyeleksi pemain-pemain unggulan potensial serta mengasah bakat dan kemampuannya hingga menjadi atlet kelas dunia. Salah satunya dengan mengadakan audisi rutin PB Jarm.

“Regenerasi atlet mutlak diperlukan guna memperkuat ekosistem bulu tangkis dan mempertahankan rentetan prestasi olahraga tersebut di pentas dunia. Kami juga secara rutin melakukan audisi terbuka bagi atlet-atlet muda seluruh Indonesia dengan harapan dapat menemukan calon-calon yang tepat,” jelas Huang. Audisi umum PB Jarm tahun ini akan dilaksanakan pada 10-14 September untuk putra dan putri dalam tiga kelompok umur (KU): U-11, KU11, dan KU12.

Bapak Vina Julita Wijaya, Kepala Humas Politron, mengucapkan selamat kepada PB Djarum Club yang telah menyapu bersih seluruh gelar bergengsi di kompetisi Politron Superliga Junior 2024 dan mengucapkan rasa syukur atas kemenangannya di lapangan. Anda dapat mencapai level yang lebih tinggi di turnamen berikutnya.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang telah menunjukkan potensi maksimalnya di Polytron Superliga Junior, kemenangan ini akan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para atlet dan kelak bisa melaju ke jenjang kerja sehingga mampu bersaing di kompetisi dunia.” akan menjadi modal besar yang mengharumkan nama negeri ini di pentas bermain.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf menyampaikan pujian yang tinggi atas kerja keras para pemain muda Indonesia dan pebulutangkis muda luar negeri dalam kompetisi ini. Kami berharap acara beregu ini dapat diadakan secara rutin, sehingga para pemain muda dapat menikmati suasana kemenangan tim, serta memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk meningkatkan keterampilan dan mengumpulkan pengalaman.

“Terima kasih kepada seluruh atlet yang mengikuti Polytron Superliga Junior 2024. Bagi kami, kejuaraan beregu seperti ini memberikan kesempatan kepada para atlet kita untuk merasakan suasana kejuaraan beregu yang sangat jarang terjadi saat ini dan sangat penting. “Oleh karena itu kami berharap para peserta dapat memperoleh pengalaman berharga dengan mengikuti turnamen ini.

Nomor

Nomor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *