Korea Ekspor Buah Peach ke Indonesia, Tawarkan Beragam Keunggulan

iaminkuwait.com, JAKARTA – Buah persik atau peach Korea semakin populer di Indonesia. Persik Korea adalah pilihan yang cocok bagi pecinta buah karena rasa manisnya yang unik dan tekstur daging buah yang lembut.

Buah persik atau peach merupakan buah yang istimewa karena di Korea (Korea Selatan) hanya tumbuh pada satu musim, yaitu pada musim panas. Pada musim panen tahun 2024, beberapa perusahaan Korea akan mulai mengekspor buah persik ke Indonesia untuk pertama kalinya.

Lee Sung-hoon, presiden Korea Agricultural Trade Institute, mengatakan volume ekspor buah persik Korea ke Indonesia telah mencapai 100.000 dolar AS. Ia mengatakan angka tersebut menunjukkan bahwa buah persik Korea merupakan salah satu produk terbaik yang mampu bersaing di pasar.

“Ini pertama kalinya beberapa perusahaan mengekspor buah-buahan segar dari Korea Selatan,” kata Lee di K di Jakarta, Jumat (2/8/2024) lalu, “Kami berharap bisa mengekspor secara rutin setiap tahun.” konferensi.

Lee berharap tanaman hijau ini dapat diterima secara luas di pasar Indonesia karena sudah banyak masyarakat yang mengenal buah persik. Dikatakannya, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kualitas buah persik Korea terus meningkat, hal ini terlihat dari munculnya label Korea dengan tulisan “Korean Peach Taste” pada berbagai produk makanan dan minuman lokal.

“Belakangan ini, seiring dengan semakin percaya diri masyarakat Indonesia untuk mencoba buah-buahan Korea seperti anggur green muscadine dan stroberi, kami berharap masyarakat Indonesia juga akan menyukai buah persik Korea karena kualitasnya yang tinggi dan manfaatnya bagi kesehatan.”

Selain itu, buah persik Korea banyak tersedia di supermarket dan dikemas dalam kemasan berkualitas tinggi untuk menjaga kesegaran dan nutrisinya, sehingga memudahkan masyarakat untuk menikmati buah persik Korea. Acara “K-PEACH Joy!: Stay Peachy with Korean Peach” merupakan promosi buah persik yang diadakan pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2024 di Nube9 Sky Lounge and Golf.

Nube9 menawarkan berbagai hidangan buah persik Korea seperti kue persik, selai, dan selai (selai). Lokasi acara dipilih karena memiliki konsep kontemporer “premium rooftop resto” dan berlokasi di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta.

Jajaran iaminkuwait.com berkesempatan mencicipi kreasi mantan chef Miss Indonesia 2020 Carla Yoles. Cangkir pilar memiliki tekstur yang lembut dan meleleh di mulut, pecah berkeping-keping tanpa dikunyah dan berserakan di tanah. Persik Korea asli ditambahkan ke dalam bahan-bahannya, memberikan rasa segar yang seimbang pada kulitnya.​

“Sausnya sebagian besar terbuat dari krim asli dan jus lemon, jadi enak, dan saya memadukannya dengan manisnya selai yang saya buat (selai persik Korea),” kata Chef Carla.

Sertifikasi halal

Pada tahun 2024, Pusat Perdagangan Produk Pertanian Korea di Jakarta akan fokus mempromosikan pangan Korea yang telah memperoleh sertifikasi halal. Hal ini untuk mendukung program sertifikasi halal wajib yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

“Pada tahun 2023, kami menandatangani Perjanjian Pengakuan Bersama (Mutual Recognition Agreement/MRA) dengan Badan Regulasi Jaminan Produk Halal Indonesia untuk mencapai penerimaan bersama atas sertifikasi Jaminan Halal antara Korea Selatan dan Indonesia,” kata Lee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *