Respon Pelatih Uzbekistan Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFC U-23 2024

JAKARTA, Republik – Uzbekistan U-23 mengalahkan juara bertahan Arab Saudi di Stadion Internasional Khalifa di Al Rayyan pada Jumat malam (26 April 2024) untuk melaju ke semifinal Piala AFC U-23 Qatar 2024. W.I.B. Tim runner-up tahun lalu akan menghadapi timnas U-23 Indonesia pada babak semifinal pada Senin (29 April 2024) di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha.​

Dikutip Sports.uz, Sabtu 27 April 2024, Timur Kapadze, pelatih timnas U23 Uzbekistan, saat ditanya calon lawan di semifinal, yakni Indonesia, menjawab: Saya konsentrasi ke pertandingan (melawan Arab Saudi). ).

Tapi kami juga menonton pertandingan Indonesia. Mereka tim yang kuat, katanya. “Mereka menunjukkan kemampuannya dengan menyingkirkan Korea Selatan dari turnamen. Sekarang mereka mulai mempersiapkan diri untuk semifinal.”

Uzbekistan adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan gol. Di babak kualifikasi Grup D, tim muda Serigala Putih berhasil mengalahkan Malaysia (2-0), Kuwait (5-0), dan Vietnam (3-0).

Di babak perempatfinal, Arab Saudi kembali menjadi korban Uzbekistan. Sang juara bertahan kalah 0-2 dari Uzbekistan dan tersingkir.

Timur membeberkan rahasia mengapa tim mudanya tak mampu mengalahkan lawannya. Menurutnya, Uzbekistan mampu menunjukkan ketenangan dalam menghadapi tekanan berat di berbagai situasi.

“Ini jelas merupakan upaya tim. Pertahanan dimulai dari sisi ofensif. Jadi kerja tim adalah alasan kami tidak setuju,” katanya.

Timur memuji upaya tim memenangkan laga berat melawan Arab Saudi. Sebelum pertandingan, pelatih Timur mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka akan menghadapi situasi berbeda di setiap pertandingan.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua orang atas hasil hari ini. Kami memenangkan pertandingan yang sulit. Sekarang kami harus bersiap menghadapi pertandingan mendatang yang menghalangi pencapaian tujuan kami,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *