Bung Kus: Ketenangan Kunci Timnas Indonesia Raih Hasil Positif Lawan Irak

iaminkuwait.com, JAKARTA — Indonesia akan menjamu Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Laga tersebut akan digelar pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK) Senyan Jakarta.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Irak memberikan ancaman baik bagi tim senior maupun timnas U-23. Indonesia kalah 1-5 di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, 1-3 di Piala Asia 2023, dan 1-2 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23.

Laga melawan Irak malam ini bisa menjadi titik balik bagi Indonesia. Menurut komentator sepak bola Mohammad Kasnini, mengalahkan Irak bukanlah hal yang mustahil, apalagi kami bermain di kandang sendiri. Skuad Garwood pasti mendapat dukungan penuh dari penonton di SUGBK.

“Timnas Indonesia sebaiknya memanfaatkan laga melawan Irak sebagai peluang untuk merebut tiket ke putaran ketiga Piala Dunia sebanyak-banyaknya. Tidak perlu menunggu sampai final bersama Filipina,” kata Banks. Namanya iaminkuwait.com saat dihubungi, Kamis.

Bung Kus menambahkan, selain bermain di hadapan ribuan pendukung timnas, Irak juga kemungkinan akan merotasi skuadnya agar ritmenya tepat. Setelah lolos ke babak ketiga, pelatih Jesus Casas berpeluang memberikan kesempatan kepada penggantinya untuk membuktikan diri.

“Mengalahkan Irak bukanlah hal yang mustahil. Hal ini harus dimulai dari para pemain itu sendiri: mereka harus percaya bahwa mereka bisa menang,” katanya.

Ia mengatakan, detail permainan dan formasi timnas bisa dilihat pada laga uji coba paruh pertama melawan Tanzania. Kehadiran Thom Haye dan Ivor Jenner membuat alur timnas tetap bersih dan mengalir. Menurut Bung Kus, kreativitasnya harus ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang lebih berbahaya di zona pertahanan lawan.

Melawan serangan dari Irak, Bingkos percaya dengan konsistensi pemain bertahan kami. Irak juga punya serangan dan tekanan kolektif yang bagus, yang cukup sulit. Oleh karena itu, lini tengah harus bekerja lebih keras membantu pertahanan dengan lebih aktif dan membawa bola.

Saya optimis pertahanan kita masih cukup kuat. Risky Rudo di kanan, Jordi Menteri di tengah, dan Justin Huebner di kiri bisa menjaga gawang Arnando, ujarnya.

“Selain percaya diri, kuncinya adalah tenang. Pemain kami tidak boleh panik saat lawan menekan. Tetap tenang dan jaga jarak antar lini. Laga melawan Irak jelas tidak akan mudah.” Namun tidak bermain full team, “kalau bermain bagus, kita masih punya peluang menang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *