Menanti Kehadiran Poco F6 di Indonesia, Apa Saja Fitur Unggulannya?

iaminkuwait.com, JAKARTA – Penggemar Poco di Indonesia menantikan debut resmi Poco F6 di Indonesia. Ponsel yang diumumkan akan dirilis di seluruh dunia pada 23 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab, Indonesia.

Meski belum ada informasi resmi kapan ponsel ini resmi hadir di Indonesia, namun Poco sudah hadir di banyak negara seperti India. Berbagai Media India telah mengulas bagaimana merek smartphone terbesar.

Dilansir Techpp, Kamis (20/6/2024), Poco F6 dibekali prosesor Qualcomm 8s Gen 3 Snapdragon. Ini milik prosesor seri 8 Qualcomm dan satu tingkat di bawah prosesor Snapdragon 8 Gen 3, satu langkah lebih maju dari Snapdragon 8 Gen 2.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 yang dirancang khusus untuk performa cepat dan multitasking. Ada banyak RAM dan penyimpanan yang ditawarkan, termasuk varian 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci beresolusi 1.5K+ (2712 x 1220) dengan kecerahan maksimal sekitar 2400 nits dan dukungan HDR10+. Ponsel ini juga dilaporkan memiliki dua kamera di bagian belakang – sensor utama Sony IMX882 50 megapiksel dengan OIS dan kamera ultra lebar 12 megapiksel – dan kamera selfie 20 megapiksel.

Poco F6 juga dilaporkan menggunakan mesin 5000 mAh dengan dukungan pengisian Turbo 90W dan pengisi daya 120W. Selain itu, Poco F6 memiliki pelindung kaca premium Cat Food pada bagian layarnya, namun rangka dan bagian belakangnya terbuat dari plastik. Secara keseluruhan, Poco F6 terlihat cukup pintar, namun tidak dari segi desain yang luar biasa.

Dengan hardware seperti itu, tak heran jika Poco F6 menjelma menjadi perangkat luar biasa dalam urusan gaming. Layarnya sangat terang dan menghasilkan warna yang bagus, dan sistem speaker Gandanua adalah yang terbaik di segmen ini karena volumenya memenuhi ruangan dengan cukup baik.

Namun semua itu ditambah dengan prosesor luar biasa yang mampu menangani semuanya mulai dari game Call of Duty, Genshin Impact, hingga Asphalt dengan sangat mudah. Game berfungsi dengan baik di ponsel ini. Berdasarkan review TechPP, Poco F6 juga sangat ulet dalam bermain game action yang banyak melibatkan duel dan animasi cepat, seperti Cry Shadow Warrior dan Devil May. Kualitas layar dan speaker juga memberikan nuansa zen pada Alto’s Odyssey yang elegan dan membuat ruangan semakin imersif.

Faktanya, Poco F6 memerlukan waktu untuk melakukan pemanasan, meski tidak pernah mencapai tingkat yang tidak nyaman. Perpaduan layar dan speaker juga menjadikan ponsel ini ponsel yang bagus untuk menonton film dan video.

Ponsel ini hadir dengan ketahanan debu dan air IP64 sehingga cukup aman digunakan saat hujan, meski tidak tahan terhadap cipratan air.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Poco F6 menjadi pilihan menarik di segmen kelas menengah. Mengacu pada harga pasar di India, Poco F6 dijual berdasarkan RAM dan penyimpanan yakni 8 GB / 256 GB berharga Rs 29.999 atau sekitar Rp 5,8 jutaan; 12GB / 256 GB dijual seharga Rs 31.999 atau sekitar Rp 6,2 jutaan; dan 12 GB / 512 GB dijual seharga Rs 33.999 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *