Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Dikebut, Keduanya Bakal Disumpah di Belanda

iaminkuwait.com, JAKARTA – Jelang laga tandang melawan Bahrain dan China pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia terus memperkuat timnas demi impian lolos ke Piala Dunia 2026.

Dua pemainnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, saat ini terus mempercepat proses naturalisasi. Kedua pemain Indonesia tersebut diperkirakan akan bermain melawan Bahrain pada 10 Oktober dan melawan China pada 15 Oktober.

Setelah mendapat persetujuan DPR RI baik dari Komisi III maupun Komisi X, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) pun memberikan lampu hijau. Menteri Hak Asasi Manusia bahkan mengirimkan tim ke Belanda untuk mengambil sumpah kedua pemain tersebut.

Dalam rekaman yang diterima iaminkuwait.com pada Selasa (17/2024) malam. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Agtas Supratman menyatakan akan mengirimkan tim ke Belanda untuk meresmikan kedua pemain tersebut di KBRI Belanda.

Alhamdulillah sore ini kita sudah rapat kerja bersama Menpora dan Komite III DPR RI untuk persiapan naturalisasi 2 pesepakbola Indonesia, jadi kita tinggal menunggu tahap terakhir yaitu pengambilan sumpah. .” katanya.

Supratman menambahkan, langkah terakhir naturalisasi kedua pemain yang akan menjadi pemain nasional Indonesia pada tawaran Piala Dunia 2026 itu adalah dengan mengambil sumpah kewarganegaraan.

Mengingat kedua calon WNI yang nantinya akan bergabung dengan timnas tersebut masih berada di negara tempat mereka menjadi pelatih sepak bola di Belanda, maka langkah paling cepat yang bisa kita lakukan adalah memenuhi kewajiban kita terhadap hukum dan Administrasi Yuridis Umum (AHU). Direktur Jenderal yang melaksanakan pengambilan sumpah kepada WNI KBRI Belanda.

Semoga menjadi kabar baik bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia berikutnya. Kita doakan bersama untuk timnas Indonesia, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *