Film Dokumenter Rossa Tayang Mulai 1 Agustus, Kisahkan 25 Tahun Berkarya dengan Jujur

iaminkuwait.com, JAKARTA – Peringatan 25 tahun Rossa, film dokumenter persembahan Time International Films yang disutradarai Ani Ema Susanti, akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 1 Agustus 2024. Sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh Inspire Photos dan Cinemaku, Foto-Foto Ini mengikuti perjalanan karir Rossa sebagai diva Indonesia.

Film dokumenter “Rossa 25 Tahun Segala Kesempatan” membawa pemirsa ke sisi sosok Rossa yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dari awal karir Rossa hingga perjuangannya menjadi ibu bagi putranya, kisah konser solo 25 Tahun Cerah di tahun 2022 yang merayakan 25 tahun karir Rossa di industri musik Tanah Air.

“Melalui film dokumenter ini, masyarakat Indonesia akan melihat Rosa dari sudut pandang yang berbeda. Rossa adalah seorang diva, Rossa adalah seorang ibu, dan Rosa adalah seorang pengusaha,” kata JJ. . , Senin (29/7/2024).

Ani menuturkan, pengerjaan film dokumenter ini sangat lama, sekitar 2,5 tahun. Saking banyaknya video dan arsip perjalanan karir Rossa, ia memang harus memilih mana yang ingin disertakan atau tidak.

Selama proses produksi, ia berusaha menciptakan cerita sejujur ​​​​mungkin tentang Rossa. Karena Teteh Oka selalu minta dibuatkan film yang jujur ​​dan relatable. Jadi proses nyambung sama dia butuh waktu, ujarnya.

Intan Sari, produser acara ulang tahun Rossa yang ke-25, menambahkan bahwa film dokumenter ini merupakan penghormatan terhadap 20 tahun karir Rossa.

“Sebagai orang yang selalu berada di balik kesuksesan Rossa, rasanya istimewa melihat film ini menjadi nyata. Bagi saya, film dokumenter ini ibarat puncak dari warisan yang telah dibangun Rossa selama 20 tahun.” – katanya. Manajer Rossa, Intan Sari.

Menurutnya, film tersebut mendapat dukungan banyak pihak, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menurutnya, film dokumenter “25 Tahun Cemerlang Rossa” akan tayang di bioskop luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Turki.

Rossa 25 Tahun Cahaya diproduseri oleh Umay Shahab, Inara Ciarafina, Sugi Kompros, Boi Rianto Latu dan Alfreno Kautsar Ramadan. Selain sebagai pemeran utama, Rossa juga ikut memproduseri film tersebut bersama Irwan D Mussri, P Intan Sari, Yahni Damayanti, dan Prilly Latuconsina.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *