Imbang Vs Burnley, MU Hampir Dipastikan tak Lolos Liga Champions

iaminkuwait.com, MANCHESTER – Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Manchester United unggul lewat gol Anthony (menit ke-79), namun penalti Jackie Amdowney (87′) menyamakan skor menjadi 1-1.

Akibat hasil tersebut, MU hampir dipastikan tidak lolos ke Liga Champions musim depan, dengan hanya tersisa empat pertandingan di musim 2023/2024. Pasalnya, poin maksimal yang didapat MU musim ini adalah 66, maka situasi saat ini hanya 54 poin. 

Aston Villa saat ini berada di peringkat keempat dengan 66 poin dengan empat pertandingan tersisa. MU punya selisih gol, sedangkan Villa punya 21. Villa hanya butuh hasil imbang melawan Chelsea, Minggu (28/4/2024) pukul 02.00 WIB untuk menandingi prestasi MU. 

Burnley menyerang di menit-menit pembuka pertandingan. Kurang dari satu menit kemudian, Fofana masuk ke kotak penalti dan menguji Onana dengan tembakan mendatar. Namun upaya pertamanya langsung mengarah ke kiper Manchester United, yang langsung menghentikannya.

Kapten Man United Bruno Fernandes memberikan umpan matang di tiang jauh kepada Garnacho, yang melepaskan tembakan tepat ke gawang, namun masih melebar dari sasaran.

Peluang lain bagi Manchester United di menit ke-10. Pertahanan buruk Burnley membuat Garnacho mampu membelokkan Eriksen di tepi kotak penalti, namun tembakan mendatar Eriksen masih melebar tipis dari tiang kanan.

Sepuluh menit berselang, tendangan keras Bruno Fernandes dari sudut sempit di sisi kiri berhasil dilakukan. Diawali dengan kombinasi Eriksen dan Hojlund sebelum bola disodorkan kepada kapten United yang nyaris membuka skor.

Onana melakukan penyelamatan penting bagi Manchester United pada menit ke-35. Setelah tendangan bebas berhasil dihalau sebagian, Cullen membawa bola ke dalam kotak dan mengirim sundulan ke sudut jauh. Namun, Onana membalasnya dengan ketangkasan yang luar biasa.

Tiga menit kemudian, penyelamatan kembali dilakukan oleh Onana. Itu dimulai ketika Berge memberikan umpan indah kepada Foster untuk melepaskan kakinya di luar kotak penalti tetapi kiper United yang bergerak maju menghalau bola saat ia mencoba menemukan sudut kanan.

Di babak kedua, MU langsung menekan. Garnacho dengan mudah mengalahkan Assignon di sisi kiri dan memberikan umpan rendah kepada Antoni, yang tembakannya diblok oleh Muric. Kemudian kiper Burnley melangkah keluar untuk memotong sudut dan kembali menggagalkan upaya pemain Brasil itu.

Garnacho kembali mendapat peluang saat memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Namun usahanya masih melenceng dan sedikit terlalu melebar.

Pada menit ke-69, pemain pengganti Amad memberikan umpan dalam di tepi kotak penalti dan Garnacho melepaskan tembakan keras. Namun tendangannya langsung mengarah ke Muric dan kiper Burnley kembali melakukan penyelamatan penting.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-79. Antony memanfaatkan ruang itu untuk masuk ke tengah. Pemain Brasil itu kemudian melepaskan tembakan melewati Muric ke sudut kanan. 1-0 untuk keunggulan Manchester United. 

Namun dominasi Setan Merah tak bertahan lama. Burnley mendapat hadiah penalti pada menit ke-86 setelah rekaman VAR menunjukkan pelanggaran yang dilakukan Onana. Jackie Amdoni yang mengambil tendangan penalti melakukan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 kembali.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *