Gunakan Chatbot AI Grok, X Hadirkan Rangkuman Berita Buat Pengguna Berbayar

iaminkuwait.com, JAKARTA — Fitur platform saat ini hanya tersedia bagi pelanggan premium atau berbayar.

Menurut postingan dari akun teknik perusahaan, fitur tersebut disebut “Cerita tentang X”. Menurut X, Grok mengandalkan unggahan pengguna X untuk menghasilkan ringkasan teks. 

Ini lebih fokus pada berita, sementara yang lain adalah ringkasan percakapan yang terjadi di platform itu sendiri.  Seorang pengguna memposting tangkapan layar yang menunjukkan laporan pendapatan Apple dan cerita tentang bantuan ke Ukraina. 

Selain itu, beberapa diskusi online antara Elon Musk, pemilik X, dan “tokoh terkemuka” lainnya di platform tersebut. Jika ini terdengar familier, fitur ini juga sangat mirip dengan Moments, layanan tradisional Twitter yang mengumpulkan tweet resmi tentang berita penting dan momen budaya di platform tersebut. Fitur yang akan dipantau oleh tim staf manusia akan dihapuskan secara bertahap pada tahun 2022.

“Seperti alat AI generatif lainnya, rangkuman Grock dilengkapi dengan disclaimer. Artikel ini merupakan rangkuman postingan di X dan mungkin akan berkembang seiring berjalannya waktu,” kutip Engadget, Rabu (8/5/2024).

News18 juga melaporkan bahwa platform media sosial tersebut menggunakan Grok, chatbot AI milik Elon Musk. Platform ini bertujuan untuk memberikan ringkasan peristiwa berita kepada pengguna.

Musk mengonfirmasi…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *