Upaya Tingkatkan Kualitas Wirausaha Mahasiswa, UNM Ikuti Pelaporan Kemajuan P2MW

iaminkuwait.com, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa dengan mengikuti kegiatan pelaporan kemajuan Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2MW). Acara ini dilaksanakan secara online pada Kamis (22/8/2024) dan dihadiri oleh berbagai perwakilan universitas se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Universitas Nusa Mandiri, Maruloh selaku CEO Nusa Mandiri Entrepreneurship Center (NEC) dan Adelia Rizki Noor Azizah merupakan rombongan mahasiswa penerima dana hibah untuk pengembangan program P2MW 2024. dan implementasi program kewirausahaan yang dilakukan mahasiswa UNM selama beberapa bulan terakhir.

Maruloh menekankan pentingnya pengembangan berkelanjutan bagi mahasiswa peserta program P2MW. “Universitas Nusa Mandiri berkomitmen untuk terus mendampingi mahasiswa melalui NEC dan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia wirausaha. Kata Maruloh dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024) “Melalui program P2MW ini, Kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide bisnis yang inovatif dan berkelanjutan, ujarnya.

Menurut Maruloh, kegiatan laporan perkembangan P2MW ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memonitor dan mengevaluasi dana yang diberikan kepada dunia usaha mahasiswa dan perguruan tinggi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini Universitas Nusa Mandiri berharap dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan mahasiswa di bidang kewirausahaan serta berkontribusi signifikan terhadap pembangunan perekonomian nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Adelia Rizki Noor Aziza menjelaskan situasi pekerjaannya sebelum dan sesudah menerima uang hibah program P2MW dalam laporannya. Ia juga menyampaikan bahwa program ini tidak hanya memampukan mahasiswa untuk mengembangkan kegiatan usaha, namun juga melatih perusahaannya dalam menghadapi tantangan dunia usaha.

“Kegiatan ini memungkinkan kami melihat kemajuan yang telah dicapai dan mendiskusikan strategi ke depan agar program ini dapat berjalan lebih efektif,” jelas Adelia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *