Direktur IBL Pastikan All Indonesian Tournament Hanya untuk Pemain Lokal

iaminkuwait.com, JAKARTA — CEO Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Junas Miradiarsyah mengatakan tidak ada pemain keturunan Indonesia atau berdarah campuran yang bermain di turnamen All-Indonesia 2024.

“Yang pasti pada turnamen ini pemain lokal. Sedangkan pemain keturunan (darah campuran) tidak bermain di sini, begitu pula pemain asing,” kata Yunas di Jakarta, Selasa.

Dijelaskannya, turnamen tersebut digelar di Jakarta pada 22 September hingga 6 Oktober dan diikuti 14 tim yang terbagi dalam empat grup.

Nantinya pada tanggal 29 Agustus akan diadakan konferensi pers mengenai pengundian sekaligus pemaparan aturan umum, kata Ketua Pelaksana IBL sejak 2019 itu.

Junas menambahkan, desain piala sudah dibuat dan akan segera dipresentasikan ke media dan publik. Pejabat IBL, lanjutnya, telah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dita Arioteđa terkait turnamen tersebut. Dito sangat mendukung Turnamen Seluruh Indonesia dengan menyatakan bahwa pemerintah siap membantu kelancarannya.

Menurut Junas, IBL juga sedang berkoordinasi dan berkomunikasi dengan PP Perbasi agar turnamen khusus pemain profesional dalam negeri di Indonesia dapat dipersiapkan dengan baik.

Dito mendukung penuh IBL All Indonesia Cup 2024 yang digelar pada 22 September hingga 6 Oktober di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

“Saya menyambut baik adanya IBL All Indonesia, Insya Allah saya akan hadir,” kata Dito.

Dito diharapkan membuka turnamen dan hadir di akhir untuk menyerahkan trofi Menpora kepada pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *