Pustakawan UNM Ikut Seminar Gaya Kepemimpinan Transformasional

REPUBLIKA.CO. Pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2024, acara ini dilaksanakan di Ruang Apung Perpustakaan Universitas Indonesia Kampus UI Depok. Acara ini dihadiri oleh para pustakawan, pengelola perpustakaan dan peneliti dari berbagai universitas di Indonesia. .

Workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi kepada pembaca dalam menerapkan pendekatan transformasional yang dapat mengarah pada perubahan, inovasi dan peningkatan kualitas layanan perpustakaan. Pendekatan transformasi kinerja menekankan pentingnya pengawasan, komunikasi dan pemberdayaan pegawai untuk menciptakan kerja yang efektif dan produktif.

Prof Dr Ir Dedi Priadi, Asisten Direktur SDM dan Kerja Sama UI, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pembaca sebagai pengelola yang mampu melakukan perubahan di era teknologi ini. “Di era sistem informasi ini, pustakawan tidak hanya bertanggung jawab mengelola buku dan sumber informasi saja, namun juga mengelola perubahan dan inovasi. Dedi mengatakan, “Manajemen perubahan sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.”

Dalam workshop ini, pustakawan Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan belajar dari para ahli tentang bagaimana menerapkan kepemimpinan transformasional di bidang perpustakaan. 

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri, Sausan Elsya Pratiwi menyatakan kesediaannya untuk mengikuti workshop ini. “Saya sangat terkesan dengan materi yang diberikan. Sausan dalam keterangan yang diterima, Senin (17/6/2024) mengatakan: “Langkah-langkah yang telah kami pelajari akan kami terapkan untuk meningkatkan layanan Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri agar modern dan responsif terhadap kebutuhan pengguna.”

Tak hanya mendapatkan banyak materi bermanfaat, Sausan mengatakan workshop tersebut juga membahas tentang tantangan dan peluang yang ada dalam dunia perbukuan saat ini. Ia melanjutkan: “Pelatihan ini merupakan langkah awal yang penting bagi siswa untuk berkembang menjadi pemimpin dan visioner perubahan iklim. “Perpustakaan Universitas Kampus Bisnis Digital Nusa Mandiri siap menghadapi tantangan baru dan menjawab kebutuhan era digital dengan semangat inovasi yang kuat,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *