Sebanyak 19 Merek Kendaraan Tampil di GIIAS Bandung 2024

iaminkuwait.com, BANDUNG – GIIAS Bandung 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu (25/9/2024). Berlangsung selama lima hari hingga Minggu (25/9/2024) di Balé Besar Sudirman, Bandung, GIIAS Bandung 2024 menampilkan keseruan, model, dan teknologi otomotif terkini.



Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menyelenggarakan pameran mobil di kawasan strategis sebagai bagian dari komitmen Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

“GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang menghadirkan inovasi dan model terkini, namun juga menjadi momentum pertumbuhan industri otomotif di Provinsi Jawa Barat,” kata Nangoi di area pameran GIIAS Bandung 2024, Rabu (25/1). /9) . /2024)

Nangoi mengatakan antusiasme pasar harus tetap dijaga, sehingga suksesnya pameran otomotif menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan industri. Ia juga menyampaikan apresiasi dari industri otomotif kepada pemerintah, baik Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung penuh industri otomotif Indonesia.



Plt Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin Putu Juli Ardika dalam sambutannya menekankan pentingnya penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS. “Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pengembangan perekonomian nasional khususnya di bidang alat transportasi dan kendaraan,” ujarnya.

“Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang merupakan bagian penting dalam upaya mencapai target net zero emisi Indonesia pada tahun 2060,” jelas Putu Juli.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Risyapudin Nursin juga menekankan pentingnya mendukung pengembangan industri otomotif yang ramah lingkungan, “Seperti kita ketahui, sektor transportasi merupakan aspek penting dalam menciptakan koneksi yang terintegrasi di seluruh wilayah. negara ini,” katanya.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat senantiasa mendukung segala upaya peningkatan standar keselamatan, inovasi teknologi, dan efisiensi energi sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara. “Kami telah menetapkan beberapa kebijakan untuk mendorong pengembangan industri otomotif yang aman, terjamin, berkelanjutan, dan berdaya saing global,” ujarnya.

Kompak dengan luas lebih dari delapan ribu meter persegi mendorong peserta untuk berkreasi dan berpenampilan lebih baik. .

Total ada 13 merek mobil penumpang yaitu BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, hadir dengan lini mobil terkini dan produk otomotif dengan teknologi terkini. Selain itu juga ada Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling.  Layaknya kendaraan niaga, Toyota Commercial juga akan hadir dengan kendaraan niaga unggulan. 

Sedangkan kendaraan roda dua juga hadir di GIIAS Bandung 2024, terdapat 5 brand yaitu Alva, Benelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi, selain itu GIIAS Bandung 2024 juga didukung oleh brand dari berbagai industri otomotif.  

Nangoi juga menyampaikan bahwa ke depan akan menjadi agenda GAIKINDO untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung. “Dukungan maksimal dari total 19 merek mobil di GIIAS Bandung tahun ini menjadikannya platform efektif untuk menghadirkan model dan teknologi terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *