Siap Mengguncang, Ini Peserta dan Jadwal Lengkap Laga Grup D Sampai G Euro 2024

iaminkuwait.com, Berikut ulasan singkat Grup D hingga F Euro 2024 dan jadwal selengkapnya. Penjelasan mengenai grup A hingga C dapat dilihat di sini.

Grup D

Belanda

Belanda akan berkompetisi di Kejuaraan Eropa ke-11 mereka dan merupakan tim terbaik ketiga di turnamen tersebut.

Juara Eropa 1988 itu mengharapkan lebih banyak gol dari penyerang Atletico Madrid Memphis Depay, yang terpaut lima gol dari rekor pencetak gol terbanyak Robin van Persie untuk klub.

Perancis

Juara Eropa dua kali Prancis telah mencapai final di tiga dari empat turnamen internasional terakhir dan difavoritkan untuk mengangkat trofi.

Pemain baru Real Madrid Kylian Mbappe akan memimpin tim, sementara gelandang N’Golo Kante akan membuat kejutan kembali ke tim setelah terakhir kali tampil pada tahun 2022.

Polandia 

Tak terkalahkan di Kejuaraan Eropa sejak debut mereka pada tahun 2008, Polandia ingin lolos dari babak penyisihan grup untuk kedua kalinya setelah mencapai perempat final pada tahun 2016.

Polandia memiliki kekhawatiran cedera pada striker Robert Lewandowski dan Karol Swiderski setelah pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Turki. Sementara itu, Arkadiusz Milik mengalami cedera pada pertandingan persahabatan kedua melawan Ukraina, yang membuat penyerang Juventus itu absen dari turnamen tersebut.

Austria

Austria hanya memainkan 10 pertandingan di Kejuaraan Eropa, berpartisipasi dalam tiga edisi turnamen sebelumnya dan mencapai babak 16 besar Euro 2020 satu kali.

Meskipun pemain Real Madrid David Alaba cedera, tim Austria itu memiliki sejumlah pemain berbakat, termasuk Konrad Leimer dari Bayern Munich, Marko Arnautovic dari Inter Milan, dan Marcel Sabitzer dari Borussia Dortmund.

Jadwal 

Polandia vs Belanda pada 16 Juni di Hamburg pukul 20:00 WIB

Austria v Prancis 17 Juni 02:00 WIB di Dusseldorf

Polandia vs Austria pada 21 Juni di Berlin pukul 23:00 WIB

Belanda v Prancis 21 Juni 01:00 WIB di Leipzig

Belanda vs Austria pada 25 Juni di Berlin pukul 23:00 WIB

Prancis vs Polandia 25 Juni di Dortmund pukul 23.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *