Harry Kane di Bangku Cadangan Saat Inggris Ladeni Yunani

iaminkuwait.com, JAKARTA — Harry Kane akan menjadi penonton saat Inggris menghadapi Yunani pada laga Grup B2 UEFA Nations League di Stadion Wembley, Jumat dini hari (10/11/2024). John Stones akan mengenakan ban kapten The Three Lions pada laga ini.

Kane, yang mengalami cedera kaki kanan saat bermain untuk Bayern Munich pada akhir pekan, telah berlatih secara terpisah sejak tiba di kamp Inggris. Pelatih Inggris Lee Carsley tak mau mengambil risiko dengan kondisi sang striker. Pasalnya Kane baru bisa bermain dalam skuad penuh untuk laga selanjutnya melawan Finlandia pada Senin (14/10/2024).

Carsley mengatakan kepada wartawan, Rabu (10 September 2024) “Harry mengalami cedera, ada sedikit pukulan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami ambil risiko.”

“Kami belum menutup kemungkinan, tapi mudah-mudahan dia tidak menjadi starter, dia akan bertanding pada hari Minggu (pertandingan Senin melawan WIB Finlandia). Waktu akan menjawabnya, itu bukan sesuatu yang harus kami buru-buru.”

Dengan kaptennya di bangku cadangan, Carsley memilih bek Manchester City John Stones, 30, untuk mengenakan ban kapten.

“Itu adalah percakapan yang bagus dengan John tadi malam dan dia ingin mengambil tanggung jawab dan menjadikannya kapten tim,” kata Carsley.

“Ini pencapaian fantastis bagi John, sesuatu yang sangat pantas dia dapatkan, jumlah pertandingan yang dia mainkan, pengalamannya, tingkat profesionalisme yang dia tunjukkan kepada tim dan contoh yang dia berikan kepada para pemain muda.”

Stones yang sangat gembira mengakui bahwa dia tidak bisa berkata-kata ketika Carsley menceritakan kabar tersebut kepadanya.

“Semua yang saya impikan semasa kecil, termasuk keluarga saya, melihat saya menjadi kapten Inggris adalah momen spesial dan saya sangat berterima kasih kepada Lee,” kata Stones.

“Menurut dia, percakapan indah yang kami lakukan tadi malam membuatku sedikit terdiam.”

Carsley mengatakan Jack Grealish mengalami cedera ringan saat latihan pada hari Selasa dan akan diperiksa nanti. Namun, dia belum siap mempertaruhkan kebugaran pemain mana pun.

Gelandang Chelsea Cole Palmer menikmati awal yang mengesankan musim ini, mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan liga, dan bisa kembali ke skuad melawan Yunani setelah absen dalam dua pertandingan terakhir Inggris, tetapi ada banyak persaingan.

“Saya pikir kami punya banyak pilihan ke depan dan saya pikir sangat penting bagi kami untuk menemukan keseimbangan itu. Kami punya dua pertandingan, banyak pilihan, dan mudah-mudahan besok kami bisa memainkan permainan menyerang yang sesungguhnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *