Koeman Kecewa Berat Belanda Tampil Buruk Lawan Austria di Piala Eropa

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih Belanda Ronald Koeman kecewa dengan penampilan timnya saat menghadapi Austria pada final Grup D di Olympiastadion Berlin. Oranje kalah 2-3 dari Austria pada laga yang berakhir Rabu (26/6/2024) pagi WIB dengan skenario yang lebih menguntungkan.

“Saya bertanggung jawab. Saya membuat tim ini karena saya pikir itu yang terbaik. Tapi ternyata tidak,” kata Koeman usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Koeman pun mengaku kecewa dengan buruknya awal pertandingan Belanda. Namun, penampilan tak terduga di hadapannya datang di awal pertandingan.

Ia mengaku paham Austria bermain dengan garis pertahanan tinggi. Oleh karena itu, untuk menghentikan gerak maju lawannya, Belanda harus menghalangi jalannya Austria. Maka Anda perlu melindungi area belakang.

“Namun, jika salah satu dari mereka gagal, inilah yang Anda dapatkan. Selama pertandingan, saya juga mencoba mengatakan bahwa bek tengah harus mengambil bek yang tampil. Koneksi adalah satu hal. Itu buruk, terutama di lini depan. awal pertandingan,” kata Koeman.

Kapten Belanda Virgil van Dijk mengaku mengawali pertandingan dengan lemah. Belanda direbut dan menerima Austria. Si Oranye pun tertinggal di paruh pertama pertandingan.

“Kami kekurangan energi. Kami membicarakannya saat jeda. Tidak jelas di final turnamen,” kata bek Liverpool itu.

Van Dijk mengaku belum akan berkomentar mengenai hal tersebut saat ini. Ia mengatakan yang terpenting adalah Belanda harus berbuat lebih banyak karena ia menunjukkan hal-hal buruk.

“Jika kami ingin mencapai sesuatu di Kejuaraan Eropa ini, sesuatu harus berubah dengan cepat. Kami semua bertanggung jawab untuk itu,” ujarnya.

Striker asal Belanda Cody Gakpo pun mengaku belum puas dengan performa dan hasil terkini timnya. Ia merasa Belanda kurang tajam, terutama di babak pertama.

“Kami tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *