Prediksi Starting XI Madura United Vs Borneo FC di Championship Series Liga 1

iaminkuwait.com, JAKARTA – Liga 1 2023/2024 yang sudah memasuki babak Liga akan memainkan laga pertama babak semifinal. Usai laga Bali United melawan Persib Bandung pada Selasa (14/5/2024), saatnya Madura United menghadapi Borneo FC pada Rabu (15/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Di atas kertas, tim tamu Borneo FC tampil dominan karena pelatih Madura United, Mauricio Souza, tengah dilanda kekacauan akibat kepergiannya baru-baru ini.

Kedua tim saling mengalahkan di musim reguler 2023/2024. Tak seperti biasanya, kemenangan ini diraih saat Madura dan Kalimantan bermain sebagai tim tandang.

Borneo FC mengalahkan Madura 2–1 pada leg pertama pada 1 Oktober 2023, dan Madura membalasnya dengan mengalahkan Borneo 4–0 di kandangnya pada 17 April.

Selain persoalan tertinggal pelatih kepala, Madura yang mengakhiri musim reguler di peringkat empat, cukup punya talenta untuk membangun Kalimantan.

Di posisi penjaga gawang, kiper asal Brasil, Lucas Frigeri, yang membela Madura United sebanyak 14 kali, diharapkan kembali dipercaya menjaga gawangnya.

Di hadapan Lucas, empat bek siap meredam serangan sepak bola Kalimantan. Empat bek yang diperkirakan akan diturunkan di sepuluh besar adalah Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson, dan Koko Ari.

Kuartet Tengah Madura diperkirakan akan diberikan kepada Jacob Mahler, Riyatno Abiyoso, Hugo Gomes, Malik Risaldi. Sedangkan untuk dua infielder diperkirakan akan diturunkan ke pemain asing Dalberto Belo dan Francisco Rivera.

Borneo, ia layak mendapat sedikit keuntungan karena tidak mengalami kendala teknis yang tidak kalah pentingnya dengan pelatih yang ditinggalkannya. Namun ada permasalahan dengan absennya kiper senior Nadeo Argavinata yang tercatat sebagai pemain timnas.

Nadeo mendapat kartu merah saat bermain melawan Dewa United di laga terakhir musim reguler. Dia pasti akan melewatkan pertandingan Championship dan Angga Saputra bisa menggantikannya.

Untuk keempat bek tersebut, posisi tersebut diperkirakan akan diisi oleh Leo Guntara, Diego Michels, Silverio Silva, dan Komang Teguh yang kembali dari tugasnya bersama timnas U-23.

Trio lini tengah Borneo juga sangat kuat, dilengkapi dengan pemain seperti Adam Alis, Kei Hirose, dan Fajar Fathur Rahman yang juga mengusung timnas. Selain itu, Viljan Pluim yang sudah kembali sehat bisa dianggap sebagai penggantinya.

Di lini depan, pelatih Pieter Huistra bisa mengandalkan Terence Puhiri (3), Stefano Lilipaly (11), dan Felipe Kadenazzi (12) untuk membobol gawang pemain Madura. Pada musim reguler, koleksi tiga pemainnya sebanyak 26 gol atau hampir separuh dari total 58 gol Madura.

Berikut preview 11 Madura United vs Borneo FC:

Madura United (4-4-2): Lucas Frigeri, Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Kleberson, Koko Ari, Jacob Mahler, Riyatno Abiyoso, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Dalberto Belo, Francisco Rivera

Pelatih: tidak

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra, Leo Guntara, Diego Michels, Silverio Silva, Komang Teguh, Adam Alis, Kei Hirose, Fajar Fathur Rahman, Terence Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *