Ini Reaksi para Tokoh Olahraga Dunia Tentang Pengumuman Pensiun Rafael Nadal

iaminkuwait.com, JAKARTA — Rafael Nadal pada Kamis (10/10/2024) mengumumkan akan pensiun dari dunia tenis setelah final Piala Davis bulan depan. Pengumuman ini langsung mendapat respon luas dari para bintang dan mantan bintang olahraga dunia.

Dari tenis hingga sepak bola, semuanya dihormati. Termasuk Roland Garros, di mana Nadal menjuarai Prancis Terbuka sebanyak 14 kali.

Berikut komentarnya:

“Karier yang luar biasa, Rafa!” Saya selalu berharap hari ini tidak akan pernah datang. Terima kasih atas kenangan tak terlupakan dan pencapaian luar biasa di game yang kita cintai. Ini suatu kehormatan mutlak!” -Roger Federer.

“Rafa, satu postingan saja tidak cukup untuk mengungkapkan rasa hormat saya kepada Anda dan apa yang telah Anda lakukan untuk olahraga kami. Anda telah menginspirasi jutaan anak untuk bermain tenis dan menurut saya itu adalah pencapaian terbesar yang dapat diharapkan oleh siapa pun. Diperlukan waktu puluhan tahun untuk mempelajari ketahanan, kesetiaan, dan semangat juang Anda. Warisan Anda akan hidup selamanya… Terima kasih telah melampaui batas persaingan kami yang paling berdampak bagi saya sebagai pemain.” – Novak Djokovic di Instagram.

“Terima kasih atas 14 juta kenangannya.” — Skor X di Roland Garros, di mana Nadal memenangkan 14 gelar Prancis Terbuka.

“Saya sangat beruntung mengenalnya sebagai pribadi, dia orang yang luar biasa… Pelajaran yang dia ajarkan kepada kami para pemain muda… bagaimana berperilaku di lapangan, bagaimana menghadapi situasi di lapangan… berhasil diubah. ” – Yannick Sinner peringkat 1 dunia .

“Ketika saya masih kecil, saya melihat Anda di TV dan bermimpi menjadi pemain tenis yang bermain di samping Anda di Roland Garros, mewakili Spanyol di Olimpiade! Terima kasih banyak telah menjadi panutan di setiap level. Warisan Anda tidak akan ada bandingannya.” – Carlos Alcaraz X.

“Rafa, karier yang luar biasa! Dedikasi, semangat, dan bakat luar biasa Anda telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Merupakan suatu kehormatan untuk menyaksikan karir Anda dan menyebut Anda seorang teman. Selamat atas karier yang luar biasa! Selamat pensiun!” — Legenda sepak bola Cristiano Ronaldo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *