Menpora Komentari Kiprah Tim Uber Indonesia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan dan keberhasilan tim putri Indonesia di Piala Uber 2024.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menjadi pemain Piala Uber 2023 setelah kalah 0-3 dari China di babak final.

Ya, kami bangga dan mengapresiasi kinerja tim bulu tangkis putri yang kembali masuk final setelah 16 tahun, kata Dito, disiarkan di laman resmi Kemenpora, Minggu (5/5/2021). 2024).

Diakui Dito, China merupakan salah satu tim terkuat di kejuaraan tersebut. Namun Srikandi Merah Putih memberikan perlawanan yang tinggi, bahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo bisa menimbulkan masalah bagi He Bing Jiao Cs.

“Tim lawan (China) peringkatnya di atas kami. Namun tim Uber Indonesia kurang bermain bagus, bermain agresif dan penuh semangat. Oleh karena itu, kami bukan pelari, mengapresiasi pertarungan yang luar biasa ini,” kata Dito.

Atas keberhasilan tersebut, ia berharap masa depan bulu tangkis Indonesia sangat cerah, karena mereka masih muda dan memiliki masa depan yang baik dalam permainan tepok bulu.

“Awalnya tim Uber (Indonesia) ditarget ke semifinal, artinya melebihi target. Saya kira ini langkah yang baik untuk mereka ke depan,” kata Dito.

Dito menegaskan, pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan olahraga Indonesia.

“Yang ingin saya sampaikan adalah, mari kita lanjutkan bersama timnas (Indonesia). Kita dukung kalau menang, kita tetap dukung kalau kalah,” kata Dito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *