Momen Idul Adha, Donny Alamsyah Yakin Pahala Berkurban Luar Biasa Besar

iaminkuwait.com, JAKARTA — Aktor Donny Alamsyah mengatakan dirinya dan keluarga ingin mempererat silaturahmi dengan Sang Pencipta melalui ibadah perayaan Idul Adha 2024/1445 H.

“Biasanya sebelum Idul Adha ada puasanya, kalau bisa karena itu bagus sekali. “Alangkah baiknya jika mereka memahami makna puasa beberapa hari,” kata Donny kepada ANTARA di Jakarta, Senin (17/06/2024).

Donny mengaku mengajak keluarganya berpuasa hingga Idul Adha. Menurutnya, ini adalah waktu yang nyaman untuk beribadah dan bisa mengimbangi umat Islam yang tidak bisa menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, di hari Idul Fitri, ia dan keluarga ingin memohon kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa mereka sebelum dan sesudah menerima makanan untuk menjalani hidup. Donny pun mengatakan ingin berkorban demi menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Kami terpaksa berkorban, karena kalau bisa, kompensasinya besar. Misalnya saja ada yang ingin menguasainya. “Buat saya, ini investasi yang luar biasa besar,” kata pemeran utama Sengkolo: Malam Satu Suro.

Menurutnya, pengorbanan tersebut sangat bermanfaat dan ia yakin akan tergantikan dengan sesuatu yang lebih besar dalam waktu yang tidak lama lagi. “Setahu saya, itu tidak akan lama tergantikan. Sebulan, dua minggu? Penggantinya akan tiba kurang dari setahun dengan tenggat waktu lebih lama, katanya.

Sementara itu, aktris Nezia Weroza Puspa juga mengatakan ingin mempererat hubungannya dengan Sang Pencipta. Sayangnya, ia tidak bisa pulang dan berkumpul bersama keluarganya karena ada hal lain yang harus dilakukan pada liburan kali ini.

Oleh karena itu, ia mengirimkan sejumlah uang kepada keluarganya untuk ikut berkurban agar bertanggung jawab dalam menunaikan ibadahnya. “Karena saya harus tinggal di Jakarta beberapa hari ke depan, saya bahkan tidak berpikir untuk pulang. “Saya hanya ikut membeli sapi, kemudian saudara saya yang merawatnya, saya transfer, dan saya juga akan mengirimkan salat ke masjid, dan biasanya saya lakukan pada hari Jumat Agung,” kata Nezia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *