Lion Parcel Targetkan Volume Pengiriman Naik 50 Persen pada 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — PT Shumba Express atau Lion Parcel menargetkan volume pengiriman tahun ini bisa meningkat hingga 50 persen. Perseroan akan bermitra dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mencapai tujuan tersebut.

“Dari segi tonase, masih ada 50% (kenaikan) di semester II 2024 yang biasanya menjadi awal pertumbuhan,” kata Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, China. . .

Kenny mengungkapkan, peningkatan kargo diperkirakan meningkat pada kuartal IV 2024, meski peningkatannya tinggi dibandingkan kenaikan Ramadhan.

Sementara terkait pergerakan produk setelah lebaran, dia mengatakan pada bulan April mengalami penurunan karena lamanya libur sehingga mempengaruhi hasil pada bulan tersebut.

Namun pada bulan Mei, pihak tersebut menyatakan bahwa proses kargo dikontrak mengalami perkembangan yang baik dan mencapai peningkatan sebesar 40 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Untuk mendorong keberhasilan peningkatan pelayaran, ia menjelaskan tiga cara, antara lain membangun komunitas dan berkolaborasi dengan UMKM.

“Nama desa akan kami jadikan salah satu rencana kami membangun desa bersama UMKM,” imbuhnya.

Strategi lainnya adalah menjalin hubungan dengan pengepul dan yang ketiga adalah mendorong pelanggan untuk menggunakan rencana pembayaran tunai saat pengiriman atau cash on delivery (COD).

Program ini bertujuan untuk mengurangi kerugian yang ditanggung pembeli, karena adanya waktu tunggu yang lama ketika pembeli atau penjual tidak menerima atau tidak dapat mengirimkan produk karena suatu hal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *