Penerbangan Air Canada Dibatalkan Setelah Pramugari ‘Ngamuk’ ke Penumpang

iaminkuwait.com, IAKARTA – Penerbangan Air Canada ke Montreal dari Maroko dibatalkan menyusul insiden di mana seorang pramugari mencaci-maki dan memarahi seorang penumpang. Pramugari dikabarkan marah dan geram saat penumpang tersebut meminta selimut karena kedinginan.

Video kejadian Jumat (26 Juli 2024) pada penerbangan AC73 dari Casablanca memperlihatkan pramugari itu memberi isyarat marah sambil meneriaki penumpang yang berbicara bahasa asing, bukan bahasa Inggris atau Prancis. Dalam video tersebut, pramugari beralih ke bahasa Inggris dan berkata: “Kamu harus sopan atau kami akan diusir!”.

Ketika penumpang meminta pramugari untuk menghubungi kapten, pramugari menolak, dengan alasan dia tidak ingin menakut-nakuti awak pesawat. “Saya tidak ingin kru saya terintimidasi,” kata pramugari itu.

Dalam rekaman tersebut, pramugari berjalan menyusuri lorong pesawat di tengah teriakan penumpang lainnya. Ia kemudian berbalik dan meminta seluruh penumpang untuk tutup mulut dan menjaga sikap.

“Semuanya diam. Jaga sikap kalian. Diam! Kencangkan sabuk pengaman kalian atau kalian semua akan terjatuh,” teriak pramugari.

Data radar penerbangan menunjukkan bahwa penerbangan AC73 meluncur ke landasan sebelum kembali ke terminal. Pesawat tidak pernah lepas landas.

Situs berita penerbangan FL360aero melaporkan bahwa polisi dipanggil untuk mengeluarkan penumpang wanita tersebut. Namun kemudian, penumpang lain memutuskan untuk meninggalkan pesawat untuk menunjukkan solidaritas, sehingga menyebabkan pembatalan penerbangan.

Air Canada telah mengonfirmasi bahwa penerbangan tersebut telah dibatalkan. Penerbangan pengganti dilakukan dua hari kemudian, pada Minggu, dengan awak berbeda. Penumpang juga mendapat kompensasi atas penundaan dan gangguan tersebut.

“Kami menangani insiden ini dengan sangat serius,” kata juru bicara Air Canada Christophe Hennebelle, Rabu (31 Juli 2024) seperti dilansir Fox Business.

Menurut Air Canada, insiden tersebut masih diselidiki dan pihak maskapai berjanji akan mengambil tindakan yang diperlukan. Air Canada juga meminta maaf kepada penumpang atas pembatalan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama penerbangan.

“Kami meminta maaf kepada pelanggan kami dan sangat menyesal bahwa pengalaman mereka hari ini tidak seperti yang mereka harapkan saat menerbangkan Air Canada,” kata Air Canada.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *