Java Jazz Jadi Festival Pertama Afgan di Awal Karier

iaminkuwait.com, JAKARTA — Penyanyi solo Indonesia asal Afghanistan mengatakan Java Jazz adalah festival pertamanya saat memulai karir menyanyi dan ia mampu mengingat saat-saat itu.

“Senang sekali bisa tampil di Java Jazz lagi, saya merasa terhormat bisa tampil di sini setiap tahun. Saya mempunyai pengalaman bekerja di Java Jazz, festival pertama Java Jazz 2008, kemudian saya tampil di lantai. “Saat itu musisi menggunakan alat musiknya sendiri dan Java Jazz punya sejarah yang kaya,” kata Afghan saat menjadi pembicara di BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25 Mei 2024).

Selain itu, Afghan juga berterima kasih kepada penonton yang selalu setia menontonnya dan juga Java Jazz yang selalu memberinya kesempatan untuk mengikuti festival musik ini.

Lagu “Lestari Merdu” membuka penampilan Afganistan yang disambut tepuk tangan dan teriakan sebagian besar penggemarnya perempuan.

“Wajahmu Mengalihkan Duniaku”, “Ada”, kolaborasinya dengan Liodra, “Say I’m Sorry”, “Jodoh Pasti Bertemu” dan “Pendam” membuat penonton bersorak antusias.

Sementara pada festival kali ini, lagu berjudul “Sabar” kembali dibawakan, setelah sebelumnya menurut Afghan lagu ini jarang dibawakan, namun lagu ini membangkitkan emosi dalam dirinya.

Afghan pun sempat menanyakan permintaan lagu yang akan dinyanyikan oleh para penggemarnya, sehingga lagu berjudul “Sabar”, “Kunchi Hathi” dan “Terima Kasih Cinta” memenuhi permintaan tersebut.

Pada tampilan kali ini, Afghan mengenakan cardigan hitam bermotif mawar putih dan topi sehingga memberikan tampilan kasual.

Mengusung tema “Membawa Persatuan Melalui Musik,” Jazz Festival 2024 tahun ini bertujuan untuk mengedepankan persatuan dan mempertemukan berbagai kelompok melalui bahasa musik universal.

Festival musik jazz ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 24-26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menampilkan beberapa artis jazz dan genre lain yang terwakili dalam dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *