Dispora DKI Jakarta Gelar Ajang Kreativitas Pemuda untuk Cegah Tawuran

iaminkuwait.com, JAKARTA — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ajang Kreativitas Pemuda (AKPJ) DKI Jakarta pada Kamis (25/7/2024) di kawasan Plaza Festival, Jakarta Selatan. Ratusan peserta dari seluruh wilayah DKI Jakarta terlibat dalam kegiatan ini. 

Andri Jansia, Kepala Disspora Provinsi DKI Jakarta, mengatakan AKPJ sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019. Namun karena pandemi Covid-19, kegiatan ini terhenti selama beberapa tahun terakhir. 

“Akhirnya pada tahun 2024 ini akan kita adakan kembali dengan meriah dan kedepannya akan dilaksanakan secara rutin,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (26/07/2024).

Ia menjelaskan, terdapat momen kontroversial dalam kegiatan tersebut. Lomba yang digelar mulai dari musabagoh tilawatil Quran (MTQ), stand up comedy (SUC), film pendek, palang pintu, hadroh, grup musik, kreativitas tari Betawi. Sekitar 500 peserta mengikuti acara yang berlangsung pada 25-29 Juli tersebut.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas generasi muda di DKI Jakarta. Dengan demikian, kreativitas yang muncul di kalangan remaja dapat menghindarkan mereka dari perilaku buruk seperti tawuran.

“Dari kegiatan positif ini kita berharap mereka juga bisa meraih prestasi, karena ada beberapa kompetisi di tingkat republik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Joko Margo Santoso menambahkan, AKPJ 2024 memadukan kompetisi, talkshow, edukasi, kreativitas, prestasi, dan karya berkelanjutan pemuda Jakarta yang mewakili lima kabupaten kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Kami berharap kegiatan ini juga dapat menjadi ajang berkumpulnya generasi muda di DKI Jakarta.

Saya berharap dengan diadakannya ajang kreativitas pemuda di Jakarta juga dapat mempererat tali silaturahmi, khususnya dengan pemuda berprestasi DKI, ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *