Perkuat Wawasan Nasionalisme, BEM Universitas Nusa Mandiri Hadiri Seminar Kebangsaan

iaminkuwait.com JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten (KESBANPOL) di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang pada Selasa, 30 Juli. 2024.

Seminar tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber ternama, antara lain Direktur Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banten Deden Apriandhi, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan Iren dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP). .

Rangga Ramadhan, Guru Besar yang turut serta bersama mahasiswa perwakilan BEM UNM, mengatakan seminar ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan kebangsaan di kalangan mahasiswa.

“Karena tujuan kegiatan ini sejalan dengan berkumpulnya Universitas Nusa Mandiri (UNM), pihak Universitas telah memberikan dukungan kepada perwakilannya.” Dukungan ini menunjukkan komitmen UNM untuk terus mengikuti kegiatan yang disiapkan pemerintah. Dan pihak lainnya,” jelas Rangga dalam rilis yang diterima Sabtu (3/8/2024).

Rangga menegaskan, dengan mengikuti seminar nasional ini diharapkan dapat menjadi wadah mempererat tali silaturahmi BEM dan meningkatkan kerja sama dalam berbagai kegiatan positif yang bertujuan membangun bangsa.

Dijelaskannya, “Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan enam orang anggota BEM yang mewakili peserta nasional, dengan tambahan 200 peserta yang masing-masing merupakan perwakilan BEM dari sejumlah perguruan tinggi. Partisipasi yang tinggi menunjukkan semangat dan kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan nasional.”

Riski Permata Sari, perwakilan mahasiswa UNM, mengatakan BEM UNM menjadi salah satu peserta kegiatan sarasehan nasional yang memberikan dampak positif dalam memperkuat wawasan kebangsaan dan nasionalisme generasi muda.

Pak Riski menekankan, “Selain untuk mempertebal wawasan dan pengetahuan kebangsaan, workshop ini juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *