UMB Luncurkan Komunitas E-Sport di MDL Mobile Legends Development Season 10

iaminkuwait.com, JAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) resmi meluncurkan komunitas eSports pada ajang bergengsi MLBB Mobile Legends Development League (MDL) season 10 yang digelar di kampus Universitas Mercu Buana. , Jakarta Barat, pada tanggal 17 hingga 20 Oktober 2024. Acara ini diselenggarakan oleh UMB bekerja sama dengan para veteran eSports, Moonton dan Mineski sebagai penyelenggara acara.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMB Dr. Ariani Kusumavardhani mengatakan, pembentukan komunitas ini merupakan langkah penting bagi UMB untuk mengimbangi kemajuan teknologi dan dunia digital yang serba cepat.

“E-Sports bukan sekedar hiburan, ia telah menjadi industri global yang menjanjikan dimana banyak profesional telah mencapai kesuksesan luar biasa. “Di Indonesia, e-sports semakin dikenal dan memberikan peluang besar bagi para pemainnya untuk mengekspresikan kemampuannya,” kata Ariani dalam keterangan resminya, Senin (21/10/2024).

Ari, begitu ia biasa disapa, juga menegaskan bahwa komunitas eSports UMB tidak hanya berfungsi sebagai ajang kompetisi, namun juga menjadi wadah pengembangan diri bagi para anggotanya. Melalui kolaborasi, semangat dan komitmen, komunitas ini berharap dapat mengharumkan nama UMB secara nasional dan internasional.

Sebagai perguruan tinggi yang senantiasa mengedepankan potensi mahasiswanya, UMB berkomitmen memberikan fasilitas dan dukungan penuh bagi pengembangan komunitas tersebut. Selain fokus kompetisi, komunitas ini akan menjadi tempat di mana Sarjana Prajurit dapat mengembangkan berbagai soft skill seperti kerja sama tim, komunikasi efektif dan keterampilan berpikir strategis – semua keterampilan penting dalam dunia kerja modern. UMB berkomitmen untuk mendukung mahasiswanya meraih kesuksesan eSports nasional dan internasional.

Sementara itu, Muhammad Lutfi, Ketua Komunitas E-Sports UMB menjelaskan, komunitas tersebut tercipta karena tingginya minat mahasiswa terhadap e-sports. Hingga saat ini, lebih dari 300 siswa telah berpartisipasi.

Kedepannya, Lutfi mengungkapkan rencananya akan menyelenggarakan berbagai kompetisi internal untuk mencari tim yang akan mewakili UMB di kompetisi e-sports bergengsi tingkat tertinggi. “Saya berharap komunitas ini terus berkembang, kuat dan mampu meraih prestasi yang membanggakan,” kata Lutfi.

Leonardus, project manager Mineski, mengatakan MDL merupakan liga pengembangan yang fokus mencari talenta baru untuk bersaing di Mobile Legends Professional League (MPL). Mineski telah menjadi penyelenggara MDL sejak musim pertamanya, dan pada musim ke 10 ini komitmen untuk mendukung perkembangan eSports di kampus bersama UMB terus tumbuh.

Kolaborasi antara UMB, Mineski, dan Moonton ini menunjukkan komitmen UMB tidak hanya dalam keunggulan akademik, namun juga dalam menyikapi kemajuan teknologi dan digitalisasi. UMB berupaya menciptakan peluang bagi mahasiswanya untuk berprestasi di industri yang terus berkembang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *