Fakta Mewah Pernikahan Anant Ambani, Anak Orang Terkaya Ke-9 di Dunia

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant menjadi bahan perdebatan publik global usai serangkaian acara mewah. Meski puncak pernikahan akan dilangsungkan pada 12 Juli 2024, Anant Ambani telah menggelar pesta prewedding sejak Maret lalu yang mengundang tokoh-tokoh penting dunia dan musisi ternama seperti Rihanna dan Justin Bieber.

Kemewahan pernikahan Anant Ambani tak lepas dari peran ayahnya, Mukesh Ambani. Menurut Forbes, Mukesh (66) saat ini menduduki peringkat ke-9 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$116 miliar atau sekitar Rp 1.800 triliun. Dia juga orang terkaya di Asia.

Lantas seperti apa gambaran pernikahan termewah tahun ini? Berikut beberapa fakta unik episode pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant seperti dilansir AP, Minggu (7/7/2024):

1. Pesta prewedding yang mewah

Pada bulan Maret, Mukesh Ambani mengadakan pesta pranikah selama tiga hari untuk putranya, yang dihadiri oleh 1.200 tamu. Daftar tamu termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, mantan pemimpin Kanada dan Qatar, dan bintang Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone. Selain Rihanna, Akon dan Diljit Dosanjh, penyanyi Punjabi yang meraih ketenaran internasional berkat penampilannya di Coachella, turut serta dalam pesta prewedding tersebut. Itu hanyalah awal dari bulan-bulan perayaan prewedding mewah mereka, yang menjadi berita utama dan membuat heboh media sosial. Pada bulan Mei, keluarga tersebut juga mengajak para tamu dalam pelayaran pranikah selama tiga hari dari Italia ke Prancis, yang menampilkan set DJ dari David Guetta, Katy Perry membawakan lagu hitnya “Firework” dan penampilan Pitbull di akhir.

2. Mengadakan pernikahan massal

Perayaan pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant dimulai dengan pernikahan massal lebih dari 50 pasangan miskin. Acara yang digelar di Reliance Corporate Park pekan lalu ini dihadiri sekitar 800 tamu, termasuk keluarga.

Setiap calon pengantin yang mengikuti pernikahan massal diberikan perhiasan emas antara lain mangalsutra, cincin kawin, serta perhiasan perak seperti cincin jari kaki dan gelang. Selain itu, setiap pengantin diberikan sejumlah uang sebagai ‘streetdhana’. Mereka juga mendapat makanan yang cukup untuk setahun, termasuk perabotan rumah tangga seperti kompor gas, blender, kipas angin, kasur dan bantal.

3. Undang Justin Bieber

Justin Bieber tampil di acara prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant pada Jumat (7/5/2024) di Nita Mukesh Ambani Cultural Center (NMACC) di Mumbai, India. Bieber disinyalir dibayar hingga US$10 juta atau sekitar Rp 162 miliar.

4. Warga protes karena menimbulkan kemacetan.

Polisi Mumbai telah mengeluarkan peringatan pembatasan dan pengalihan di jalan-jalan kota besar dekat BKC dan Jio World Conference Center menjelang upacara pernikahan utama Pedagang Anant Ambani-Radhika pada 12 dan 15 Juli. Karena itu, banyak warga yang mengungkapkan kemarahan dan protesnya di jejaring sosial, lapor Live Mint. Warga kesal karena lembaga-lembaga pemerintah di India terpaksa mengalami gangguan selama berhari-hari karena perkembangan konglomerat yang terisolasi.

“Apakah pernikahan Anant Ambani merupakan acara publik? “Kenapa publik begitu kesal dengan pernikahan tersebut,” kata seorang netizen.

5. Upacara pernikahan mengikuti tradisi Hindu.

Pernikahan umat Hindu biasanya melibatkan beberapa acara dan berlangsung lebih dari satu hari. Perayaannya biasanya mencakup upacara haldi di mana para tamu mengoleskan kunyit ke tangan dan wajah calon pengantin untuk keberuntungan dan perlindungan dari roh jahat.

Ada juga mehndi, sebuah ritual di mana seorang seniman menggambar desain rumit dengan pacar di tangan pengantin dan tamu. Malam sebelum pernikahan biasanya ada sangeet dimana kedua mempelai menari untuk para tamu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *