AneeSa Gaet Rendy Pandugo Tuang Kenangan akan Rumah Lewat ‘Lost House’

iaminkuwait.com, JAKARTA – Musisi muda AneeSa menampilkan karya terbarunya bertajuk “Rumah Hilang” yang ia garap bersama Rendy Pandugo dan menceritakan kenangan pribadi AneeSa sebagai bagian dari rumahnya. Rumah yang menjadi saksi hidup perjalanan AneeSa bersama kakaknya ini juga menjadi saksi terciptanya ratusan lagunya. 

Jadi, AneeSa punya keterikatan emosional dengan rumah tersebut. Kini rumahnya hilang karena ada program pembangunan.

“Orang tua saya sebenarnya membangun rumah di Jakarta khusus untuk saya dan saudara laki-laki saya yang saat itu sedang bekerja dan belajar di sini, karena kami sama-sama anak pendatang dari Kalimantan Selatan,” kata AneeSa dalam keterangannya, Selasa (21/5/ 2024).

Keterlibatan Rendy Pandugo sebagai kolaborator dalam single ini memiliki latar belakang cerita yang unik. Sasa yang awalnya mengagumi Rendy atas karyanya, bergabung dengan idolanya.

Pada tahun 2021 gadis ini membuat cover mini album Rendy Pandugo dan pada tahun 2022 Rendy menghubunginya melalui media sosial untuk berkolaborasi. Namun saat itu keduanya terkendala jadwal yang tidak sempurna dan kerja sama yang tidak terlaksana.

“Kemudian dalam proses penulisan single ini, aku berusaha memberanikan diri untuk mengajaknya berkolaborasi. Saat itu aku sangat gugup dan butuh waktu seminggu untuk memberanikan diri bertanya kepada Rendy. Bagaimana akhirnya aku mengirimkannya melalui DM dan dengan bahasa yang sangat hati-hati, Rendy hanya menjawab: ‘Kapan kamu mau?’ Akhirnya lagu ini hadir,” kenang Sasa, sapaan akrab AnneSa.

Rendy mengaku senang bisa berkolaborasi dengan AnneSa untuk single “Rumah Hilang” ini, ia yakin Sasa yang juga seorang produser musik akan menghasilkan karya-karya hebat.

Sebelum mendengarkan lagunya, Rendy langsung menerima tawaran bekerja sama dengan gadis asal pulau Kalimantan itu.

Karena dari semua lagu yang dirilis Sasa tidak pernah gagal dan saya yakin kali ini bagus, kata pria pelantun Senandung Lara itu.

Tak hanya mengisi vokal saat berduet dengan AneeSa, di “Lost House” Rendy juga ikut serta dalam sesi gitar elektrik yang tentunya memberikan warna berbeda pada lagu AneeSa, mengingat lagu ini mempunyai lirik yang sangat menyedihkan.

Dalam pengerjaannya, AneeSa juga dibantu oleh David Halim untuk proses mixing & mastering serta produser single ini.

“Lagu ini sangat to the point dibandingkan lagu-lagu saya sebelumnya. Karena ada kejadian yang lebih terasa dan mungkin lebih relevan dengan teman-teman yang mendengarkan,” kata AneeSa menjelaskan lagu barunya ini.

Single terbaru AneeSa “Rumah Hilang” hasil kolaborasi dengan Rendy Pandugo tersedia di seluruh platform streaming digital di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *