Yuk Kenalan dengan IONIQ 5, Mobil Listrik Hyundai dengan Konsep Berkelanjutan

iaminkuwait.com, TANGERANG – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali tampil di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pameran otomotif terbesar Tanah Air digelar di Indonesia Congress Exhibition (ICE) di BSD City , Tangerang pada 18-28 Juli 2024.

Di GIIAS 2024, Hyundai akan menghadirkan produk andalan berikutnya, IONIQ 5, mobil listrik murni pertama Hyundai yang mendefinisikan tampilan dan nuansa mobilitas dan konsep berkelanjutan. Mobil listrik dengan harga menengah ini menawarkan pengalaman ramah lingkungan dengan lebih banyak memasukkan fitur ramah lingkungan pada interiornya. Konsep ini menghadirkan pengalaman terbaik dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan lingkungan bagi generasi mendatang. 

Interior IONIQ 5 yang fungsional dan nyaman merupakan hasil desain pengalaman masa lalu yang menciptakan hal-hal baru untuk masa depan. Material unik yang digunakan pada IONIQ 5 adalah material jok yang terbuat dari botol PET daur ulang.

Untuk setiap IONIQ 5, setidaknya terdapat 32 botol plastik yang dipecah, dihancurkan dan dihancurkan menjadi potongan-potongan plastik. Kemudian serpihan tersebut dilebur dan dipintal menjadi benang, sehingga menjadi tekstil yang indah dan nyaman. 

Detail pintu IONIQ 5 terbuat dari 100% kertas HDPE yang dapat didaur ulang, kertas ini memiliki struktur ringan yang sama dengan kertas tradisional Korea. Pintu dan bantal IONIQ 5 dicat dengan warna alami dengan minyak yang diekstrak dari tumbuhan seperti lobak dan bunga jagung. Selain itu sarung jok IONIQ 5 menggunakan bahan kain campuran wool yang ramah lingkungan. 

Periode ini menarik

Selain konsepnya yang tahan lama, IONIQ 5 juga memiliki tampilan yang menawan. Model IONIQ 5 Prime Standard dan Signature dapat dikendarai sejauh 384 kilometer setelah mengisi baterai kendaraan.

Tak sampai disitu saja, model IONIQ 5 Long Range juga memiliki fitur lain yang lebih menarik, sedangkan model Prime Long Range mampu dikendarai hingga 481 km dan model Signature Long Range hingga 451 km (tergantung WLTP 1). 

E-GMP juga memungkinkan berbagai opsi pengisian cepat untuk rangkaian EV Hyundai, termasuk IONIQ 5. IONIQ 5 membutuhkan waktu 5 jam (model Prime Standard dan Signature Standard) atau 6 jam (model Prime Long Range dan Signature Long Range) untuk mengisi daya hingga 100% pada pengisi daya dinding atau AC. 

Kemudian mobil listrik ini membutuhkan waktu 46 menit (model Prime Standard dan Signature) atau 57 menit (model Prime Long Range dan Signature Long Range) untuk mengisi daya hingga 80 persen pada pemancar atau charger DC 50 kW. . Dalam jangka panjang, Hyundai berencana menghadirkan sumber listrik besar tipe cepat 350kW ke Indonesia, yang memungkinkan seluruh model IONIQ 5 mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam 18 menit. 

Jumat pekan lalu, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan seiring dengan berkembangnya pasar mobil listrik, perluasan jaringan parkir mobil listrik juga penting. Itu sebabnya PT Hyundai Motors Indonesia menggandeng banyak operator pengisian daya (CPO) untuk memperluas jaringan stasiun EV.

“Kenapa kita melakukan ini? Kalau kita melihat perkembangan pasar mobil listrik saat ini yang sedang berkembang, maka yang tadinya hanya 0,7 persen dari desainnya, kini meningkat menjadi 2,6 persen dan menjadi 2,7, sehingga pasarnya adalah 2,7 persen. sudah lebih dari 10 ribu,” ujarnya.

Bahkan tahun 2024 pasarnya akan lebih dari 20 ribu dan 30 ribu kalau ada merek di Indonesia, imbuhnya.

Berbagai program promosi yang dihadirkan Hyundai selama GIIAS antara lain Lucky Draw 1 unit IONIQ 6 untuk setiap model yang dibeli di GIIAS. Selain itu juga terdapat program Lucky Dip untuk pembelian lini mobil Hyundai di GIIAS, pembeli berhak mengikuti program Lucky Dip berhadiah Rp 2 miliar berupa Samsung Galaxy S24. Ultra, Samsung Galaxy Buds, Voucher Belanja @Rp500 ribu dan nilai E-wallet @Rp 500 ribu. Semua itu bisa didapatkan jika Anda datang ke GIIAS 2024 dan mengunjungi booth Hyundai di Hall 10, 10B, ICE, BSD City tepatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *