Kapten Irak U-23 Muntadher Sanjung Indonesia U-23 Sebagai Tim yang Sangat Kuat

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pemain timnas U-23 Irak Muntazer Mohammad mengatakan, pembinaan pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tai Yong bukan sekadar tim. Irak U23 akan bertanding melawan Indonesia U23 di Piala Asia U23 Qatar 2024. 

Pertandingan Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024 Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Sebagai tim utama, Indonesia mengawali petualangan U-23 di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan dari tuan rumah Qatar. Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan memenangkan tiga dari tiga pertandingan berikutnya untuk memastikan tempat di semifinal. Namun gebrakan Indonesia U-23 terhenti oleh Uzbekistan U-23 Senin (29/4/2024) pekan lalu di Stadion Abdullah Bin Khalifa dengan skor 0-2.

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan kesuksesan mereka berarti mereka adalah tim yang bagus,” kata Muntader, seperti dilansir laman resmi AFC, Rabu (1/5/2024).

Muntader yang absen saat timnya kalah dari Jepang di babak semifinal, bertekad menebus kekalahan tersebut dengan mengalahkan Garuda Muda untuk mengamankan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Ia ingin seluruh rekan satu timnya melupakan kekalahan dua gol melawan Jepang dan fokus menatap laga melawan Indonesia.

Ia berharap pertandingan itu bisa mengantarkan timnya melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Ia mengatakan persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang. 

Ia berharap timnya bisa sukses dan berpartisipasi di Olimpiade. Menurutnya, ini adalah peluang yang harus dimaksimalkan di sistem gugur.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir kesalahan dan staf pelatih akan memiliki strategi yang baik dan kami percaya diri,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *