BRI Pacu Transaksi dengan Inovasi Layanan Kelas Dunia

REPUBLIKA.CO. BRI juga melakukan inovasi melalui beragam layanan.

Pada Kamis, 23/5/2024, beliau menyampaikan: “Bagaimana Platform Solusi Terintegrasi yaitu QLola dan BRI memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai macam produk dan layanan yang tidak dipersonalisasi dengan satu tanda saja. token akses”. ).

Pada kuartal pertama tahun 2024, pendapatan perdagangan meningkat sebesar 32,94% tahun-ke-tahun, dan pendapatan perdagangan meningkat sebesar 102,24%. Perkembangan ini antara lain didukung oleh diperkenalkannya Platform Solusi Terintegrasi Multi-Klien, QLola dan BRI.

Di sisi lain, untuk menjaga profitabilitas dan pangsa pasar, BRI terus mendorong aktivitas perdagangan keuangan di pasar saham dan pasar valuta asing. Pada tahun 2023, bisnis keuangan BRI mengalami pertumbuhan yang ditandai dengan peningkatan pangsa pasar saham menjadi 11,22 persen, naik dari 11,08 persen pada tahun 2022.

Di pasar saham, karena pentingnya peran dana BRI sebagai pasar baik di pasar primer maupun sekunder dalam penjualan SBN, BRI juga mendapat pujian dari Tanah Air. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan BRI meraih 6 penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal Keuangan dan Akuntansi (DJPPR) Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) serta predikat Mitra Bisnis Lokal Terbaik.

BRI juga memiliki tanggung jawab LST yang kuat sebagai bagian dari komitmen BRI untuk mendorong pembangunan berkelanjutan. Hal ini tercermin dari pembiayaan sektor berkelanjutan pada triwulan I tahun 2024 yaitu sebesar 66,2 persen dari seluruh pinjaman.

Di sisi utang, BRI juga memiliki pembiayaan keberlanjutan atau berbasis ESG pada instrumen Sustainability Bond (2019), Sustainable Loan (2022), MTN Summary (2022), Green Bond (2022 dan 2023) dan ESG Repo (2023). ).

Tanggung jawab ESG juga menjadi cara BRI dalam menyusun strategi penerapan ESG bagi masyarakat, khususnya pemangku kepentingan, agar dapat mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan.

Sebagai tanda operasional komersial dan bisnis BRI, BRI terus menikmati ketenaran internasional. Baru-baru ini, pada acara HUT ke-25: Triple A Treasury Award yang diselenggarakan di Hong Kong pada Selasa (14/5/2024), BRI menerima Penghargaan Best Service – Commercial Banking dan Best in Treasury & Equity – Perusahaan Kecil Menengah di wilayah Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *