Verdonk Main Penuh Saat NEC Imbangi Feyenoord, Pemain Abroad Indonesia Lainnya Bagaimana?

iaminkuwait.com, JAKARTA – Banyak pemain Indonesia yang bermain di liga luar negeri yang memiliki menit bermain berbeda-beda saat timnya bermain. Beberapa akan menjadi pemain penuh waktu dengan bermain penuh waktu untuk tim mereka, sementara yang lain tidak akan masuk dalam daftar.

Calvin Verdonk menjadi pemain asing Indonesia dengan menit bermain terbanyak pada pekan ini. Pemain NEC Nijmegen Liga Belanda itu bermain penuh 90 menit saat timnya menghadapi juara Liga Belanda Feyenoord. Verdonk nyaris memenangi laga dini hari WIB, Minggu (29/9/2024) yang berakhir 1-1.

NEC memimpin di babak pertama melalui gol Sontje Hansen. Terkadang memblokir dan menyerang, NEC hanya kebobolan satu poin di kandang sendiri di Goffertstadion setelah Jordan Lotomba mencetak gol pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, NEC berada di peringkat 12 klasemen Eredivisie dengan tujuh poin. Ini merupakan hasil imbang pertama NEC di liga musim ini.

Pemain Maori lainnya, Shayne Pattynama, telah bermain untuk KAS Eupen di divisi dua Belgia sejak menit pertama. Shayne bermain cukup lama hingga digantikan pada menit ke-83 pada laga tersebut, klub yang dibelanya menang 3-1 atas lawannya, KRC Genk II.

Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain untuk Thai FC Port, bermain sebanyak 83 menit dalam pertandingan timnya melawan Prachuap FC. Laga yang berlangsung Sabtu (28/9/2024) itu berakhir imbang tanpa gol.

Ronaldo Kwateh yang juga bermain untuk Muangthong United asal Thailand mendapat banyak menit bermain pada laga timnya melawan Khon Kaen United (Thai Premier League) pukul 18:00 WIB. Ronaldo masuk menggantikan Purachet Thodsanit pada menit ke-65 dan mencetak gol saat kedudukan 0-0.

Sedangkan Ivar Jenner tidak bermain saat timnya Ado Den Haag menghadapi Jong FC Utrecht. Pada laga yang berlangsung Sabtu (28/9/2024), kedua tim bermain imbang 1-1. Ivar Jenner bahkan tidak masuk cadangan pada pertandingan tadi malam.

Marcelino Ferdinand yang bermain untuk Oxford United belum bermain. Marselino tidak masuk dalam daftar pemain pengganti Oxford United saat bermain imbang 0-0 dengan Burnley.

Justin Hubner juga tidak bermain dan tidak masuk skuad saat Wolverhampton Wanderers U-21 menghadapi AS Monaco U-21 di International Premier League Cup. Laga itu pun berakhir 1-1.

Sebelumnya, Presiden PSSI Erick Thohir meminta staf pelatih Timnas Indonesia memantau menit bermain pemain asing. Pemain asing ini biasanya akan bermain untuk klub yang mana ia akan mendapatkan menit bermain yang banyak. Bagi pemain internasional yang bermain di Liga 1, PSSI mewajibkan klub untuk bermain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *