Fajar/Rian Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Singapore Open 2024

iaminkuwait.com, SINGAPURA — Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan perlawanan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan kemenangan dramatis 21-11, 16-21, 21-12 di babak semifinal. Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu. Pasangan Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Singapura Open 2024.

Mengawali laga pertama, Fajar/Rian langsung menekan sejak awal dan menyulitkan Astrup/Rasmussen unggul 6-3. Keunggulan Fajar/Rian bertambah menjadi 11-5.

Selepas jeda, Fajar/Rian semakin mendominasi dan meraih tiga poin berturut-turut untuk memperlebar jarak menjadi 16-7. Dominasi Fajar/Rian terus berlanjut hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Di laga kedua, Fajar/Rian terus ditekan Astrup/Rasmussen. Pola serangan Fajar/Rian duo empat dunia tak mampu membaca hingga enam poin antara 3-9. Meski sempat memperkecil jarak, Fajar/Rian harus puas dengan skor 7-11 di game kedua.

Memasuki jeda, Astrup/Rasmussen terus bermain apik dan aliran bola yang cepat kerap menyulitkan Fajar/Rian. Astrup/Rasmussen mampu meraih kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Pada game penentuan, Fajar/Rian mengubah pola serangannya dengan memainkan umpan silang yang menyulitkan Astrup/Rasmussen dan mereka memimpin 111-6 saat jeda. Fajar/Rian terus meraih poin demi poin usai jeda dan Astrup/Rasmussen enggan menaikkan tempo permainan hingga unggul 16-9 sebelum menutup game ketiga dengan kemenangan 21-12.

Senang rasanya bisa kembali ke final, semua pemain pasti menginginkan hasil terbaik di setiap turnamen. Tapi itu tidak mudah, banyak keseruan dalam proses itu, kata Fajar usai pertandingan.

“Dia pasti kecapekan karena minggu lalu mereka bermain sampai akhir dan minggu ini mereka mencapai semifinal. Kami juga bermain bagus. Untungnya, kami tidak tertantang di game ketiga,” tambahnya.

Di babak final,/Rian akan ditantang oleh He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Rian mengaku akan mempelajari gaya bermain ganda China dalam beberapa laga terakhir.

“Besok akan menjadi pertemuan pertama melawan Ille/Ren setelah mereka berkumpul. Sebelumnya kita sudah sering bertemu, jadi sudah saling kenal. Kita akan pelajari video pertandingan mereka dan siapkan rencananya,” kata Rian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *