Tercepat di Sprint Race GP Australia, Jorge Martin Perbesar Keunggulan dari Bagnaia

iaminkuwait.com, 

JAKARTA – Pembalap tim Prima Pramac Racing Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sprint race Grand Prix Australia yang berlangsung Sabtu (19 Oktober 2024) di Sirkuit Phillip Island Australia. Hasilnya berarti Martin kini memperbesar selisih poinnya dengan peringkat kedua Francescio Bagnaia menjadi 16 poin jelang acara utama besok di tempat yang sama.

Sepanjang sprint race, Jorge Martin tampil sempurna dan mendominasi sejak awal. Martin bermanuver untuk mempertahankan keunggulan, memaksa Marc Marquez yang sedang dalam masa pemulihan turun ke posisi kedelapan.

Martin hanya membutuhkan tiga lap untuk memperbesar keunggulannya atas rivalnya, sementara Marc Márquez terus merangkak menjauh untuk memimpin. Marc Márquez menempati posisi kelima saat balapan berlangsung di lap kelima. Pada lap keenam, Márquez menggantikan Marco Bezzechi dan menempati posisi ketiga.

Tak lama kemudian, Francesco “Pecco” Bagnaio menjadi korban lewat Márquez yang menempati posisi kedua. Pecco harus kembali terjatuh di penghujung lap setelah rekan setimnya Enea Bastianini mengambil alih posisi ketiga.

Di dua ronde tersisa, Jorge Martín tak mampu disalip Marc Márquez yang menempati posisi kedua. Marquez berusaha memperkecil jarak dengan Martinator, namun usahanya sia-sia karena Martin terlihat begitu dominan mempertahankan posisinya di depan.

Terakhir, Jorge Martin mengamankan posisi pertama, Marc Márquez finis kedua di belakangnya, dan Enea Bastianini naik podium ketiga. Francesco Bagnaia harus puas di peringkat keempat disusul Franco Morbidelli.

Podium ini melengkapi dominasi Jorge Martin yang sebelumnya meraih pole position di GP Australia.

Hasil sprint GP Australia, Sabtu:

1. Jorge Martin – Prima Pramac Balap

2. Marc Marquez – Balap Gresini

3. Enea Bastianini – Ducati Lenovo Balap

4. Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo Balap

5. Franco Morbidelli – Prima Pramac Balap

6. Franco Morbidelli

7. Raúl Fernández

8.Aleix Espargaro

9. Augusto Fernandez

10. Luka Marini

11.Fabio Quartararo

12. Alex Rins

13. Joan Mir

14. Takaaki Nakagami

15. Lorenzo Salvadori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *